Proteksi Aksi Premanisme, Tim Passaka Polres Majene Giatkan Patroli

Banniq.com.Majene

Untuk menjaga Keamanan dan ketertiban tetap kondusif khususnya di suasana Bulan Suci Ramadhan ini, Tim Khusus Passaka Polres Majene yang dipimpin oleh Ipda Kiki Tanlim S.T.r.K melaksanakan Operasi Premanisme di lokasi rawan kejahatan yang ada di Kec. Banggae dan Kec. Banggae Timur. Selasa (20/6/17) sekitar Pukul 20.00 Wita.

Ipda Kiki Tanlim S.T.r.K bersama anggota gabungan Buser dan Sat Intelkam Polres Majene (Tim Passaka) menyasar Terminal Majene serta melakukan pengecekan dan monitoring terhadap aktifitas malam yang dilakukan oleh supir dan calo penumpang namun tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan.
Selanjutnya, Tim bergerak menuju ke daerah di Lingk.

Pasanggrahan dan mengecek Kost yang memiliki tamu di saat jam ibadah sholat tarwih serta menekankan kepada seluruh penghuni ksot-kostsan untuk tidak menerima tamu hingga larut malam.

Berbeda saat Tim Passaka menyasar daerah di Lingk. Garoggo, petugas mendapati se kumpulan anak muda yang sementara pesta minuman alkhohol merk Dayak kemudian petugas menghentikan kegiatan tersebut dan mengarahkan para pemuda untuk pulang kerumah masing-masing.

Kemudian Tim gabungan Passaka Polres Majene melanjutkan patroli ke wilayah Lingk. Tanangan serta memberi arahan kepada anak muda setempat untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum semisal mengkomsumsi minuman keras dan obat – obatan.

Selama kegiatan operasi ini berlangsung tidak ditemukan adanya kegiatan atau aksi yang berbentuk premanisme di wilayah Polres Majene, situasi kamtibmas Majene secara umum aman terkendali.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK menjelaskan Operasi peremanisme ini akan dilaksanakan secara rutin hingga hari raya Idul Fitri 1438 H dengan tujuan untuk menekan tingkat kriminalitas sekaligus menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.(cha/s)

Berita Terkait: