Proyek Berjalan Lamban, Ketua Komisi II Ancam Blacklist Perusahaan Bandel

fb_img_1477907387406

Banniq.com.Matra

Ketua Komisi II DPRD Matra Saifuddin Baso didampingi Budiansyah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju Utara melakukan peninjauan terhadap sejumlah bangunan proyek diwilayah kota Pasangkayu.

Peninjauan yang dilakukan ketua komisi II dengan kadis PU matra ini menemukan sejumlah bangunan proyek yang diperkirakan tidak akan rampung pada akhir tahun 2016. Melihat kondisi tersebut Saifuddin Baso geram dengan melihat kondisi bangunan yang menurutnya tidak akan rampung diakhir tahun anggaran 2016.

“Saya tidak yakin pekerjaan ini bisa selesai sampai akhir tahun ini, dan setelah dari sini saya akan menyurati dinas PU untuk mengeluarkan surat peneguran kepada kontraktor yang menangani bangunan ini” tutur Saifuddin Baso saat meninjau bangunan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, beberapa waktu lalu.

Selain meninjau pembangunan kantor BPBD, rombongan komisi II didampingi kadis PU Matra juga meninjau beberapa gedung perkantoran lainnya, salah satunya pembangunan menara Masjid Almadaniah Pasangkayu dan Jembatan Sungai Salunggabo.

Disela-sela peninjauan tersebut Saifuddin yang tampak dari awal peninjauannya geram dengan tegas meminta semua pekerjaan harus dilakukan secara maraton, bila perlu penambahan tenaga kerja serta waktu pekerjaan juga ditambah.

“Saya tidak mau tau bagaimana caranya kontraktor menyelesaikan pekerjaan, apakah ditambah pekerjanya atau ditambah jam kerjanya, yang penting pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu, tegas saifuddin.

“apabila pekerjaan ini tidak selesai juga sampai akhir Desember tahun ini perusahaan tersebut akan kami blacklist dan tidak diberikan lagi kesempatan untuk mengikuti proses tender” tegasnya.(joni/smd)

Berita Terkait: