PT. PLN Persero Laksanakan Sosialisasi Di Tikke

img-20160907-wa0001

Banniq.com.Pasangkayu –

Sosialisasi Listrik Desa (Lisdes) PT. PLN Persero Rayon Pasangkayu di laksanaan di Kantor Camat Tikke raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) Senin (5/9).

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Kepala cabang PLN Pasangkayu, Kepala Badan Perencanaan PLN Sulawesi Barat, Mohammad Ismail, Anggota DPRD Matra, Yani Pepi Adriani, Camat Tikke Raya, Darwin, dan juga  S.T, Danpos setempat serta sejumlah masyarakat dalam rangka percepatan pegaliran listrik ke sejumlah desa yang sudah terpasang kabel PLN.

Kepala Badan Perencanaan PLN Sulawesi Barat, Mohammad Ismail menyampaikan, target penyelesaian Lisdes wilayah Kecamatan Tikke Raya dan sekitarnya termasuk Desa Bambakoro, Kecamatan Lariang rampung akan rampung november tahun ini.

“Targetnya kita November 2016 ini sudah selesai, termasuk tiang listriknya sudah terpancang oktober mendatang,” katanya saat dikonfirmasi wartawan usai kegiatan Senin (5/9).

Ismail mengatakan, untuk kelancaran pekerjaan, masyarakat dan pemerintah setempat dapat berpartisipasi termasuk merelakan pohonnya ditebang atau dipangkas untuk kebutuhan tiang. imbuhnya.

Terkait penyambungan baru akan melibatkan pihak PLN yakni dari tiang ke meteran, dari instalasi ke dalam rumah ditangani oleh lembaga instalasi yang berwenang yang telah diserifikasi oleh lembaga sertifikasi.

“Untuk kontrak pemasang tiang untuk wilayah Desa Lariang, Kecamatan Tikkeraya sudah berjalan September bulan ini, yang sementara kita proses di Mamuju adalah proses jasa pemasangan jaringannya, tegasnya.

Sementara itu Camat Tikke Raya, Darwin,S.T, mengapresiasi rencana Lisdes yang akan masuk ke wilayahnya. Menurutnya, dengan masuknya listrik desa ini, akan memberi nilai positif yang sangat besar bagi masyarakat khususnya Masyarakat di wilayah Kecamatan Tikkeraya. harapnya. (Smd/joni/ M).

Berita Terkait: