Puluhan Balon Lampion,Tandai Penutupan Festival Teluk Mandar II

IMG-20170514-WA0041

Banniq.com.Majene

Di bawah sinar bulan Purnama, Penutupan Festival Teluk Mandar II ditandai dengan pelepasan sekira 60 lampion ke udara Sabtu malam (13/5/2017)

Bupati Majene Fahmi Massiara turut berpartisipasi menyalakan lampion dan melepasnya ke udara. Selain itu warga yang sempat hadir dalam acara tersebut juga beramai ramai menyalakan lampion dan melepasnya ke udara.

Pemandangan menarik seketika menghiasi langit Taman Kota (Tako) malam itu, dimana even tahunan itu digelar. Para pewarta dan warga berlomba lomba mengabadikan gambar yang tidak biasa itu.

Pemandangan tidak biasa itu tentunya dimanfaatkan warga untuk berpoto selfie bersama teman atau pasangan.

“Tahun lalu kita juga melepas lampion sekira 40 lampion, dan tahun ke dua ini kita melepas
60 lampion,” ucap salah satu panitia sesaat sebelum lampion dilepas.

Salah satu pengunjung yang datang bersama temannya mengaku senang melihat pemandangan malam itu,” acara ini benar – benar menghibur karena mengangkat tema budaya dan ada pelepasan lampion lagi,” ucap Sarno Jagal Kota yang ditemui di Festival malam itu.

Event budaya dan seni yang memasuki tahun kedua ini diselenggarakan atas dasar upaya dalam mengembalikan dan melestarikan kebudayaan Pesisir.

Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama V-ORIC Majene dengan Pencil 2B, Dewan Kebudayaan Mandar, dan Komunitas Bahari Mandar. Dalam acara ini Pemkab Majene memfasilitasi Lokasi Taman Kota sebagai arena Festival.

Festival ini menampilkan beberapa pagelaran, diantaranya Seminar Bahari, Donor Darah, Bersih- Bersih Pantai, Penanaman Mangrove dan beragam pertujukan Seni Tradisi lainnya dari berbagai komunitas. Dan berlangsung 10 hingga 13 Mei 2017.(cha/sm)

Berita Terkait: