Puluhan Staf PT SRL 1, Mengajar di SMA 1 Sarudu

Salah satu staf PT SRL saat Mengajar siswa SMA 1 Sarudu(photo:Edis)

BANNIQ.COM.Pasangkayu, — PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk kembali menunjukkan kepedulian kepada dunia pendidikan, di usianya ke-30 tahun yang bertema ‘’Bakti untuk Negeri” melalui anak perusahaannya di Kabupaten Pasangkayu, Kec. Sarudu  dalam hal ini PT. Suryaraya Lestari-1 (SRL-1) kembali menggulirkan program Astra Agro mengajar.

Sekolah yang disambangi manajemen perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan industri kelapa sawit ini adalah SMA Negeri 1 Sarudu, Senin (17/9).
Kegiatan tersebut dihadiri lqngsung Administratur  (Adm) PT SRL-1 Yayat Ruhiyat, semua Staf dan segenap dewan guru SMAN 1 Sarudu.

Adm PT SRL-1 Yayat Ruhiyat saatndiwawancarai, Minggu (23/09), mengatakan Astra Agro sangat fokus dengan dunia pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa. Dibuktikan, di setiap anak perusahaan PT AAL, saat ini telah ada fasilitas sekolah dan tenaga pengajar.  Dengan pendidikan demi mengubah generasi muda menjadi lebih baik, serta masa depan bangsa lebih maju

“Karena kalianlah pemuda calon penerus bangsa. Kalau saat ini PT. SRL-1 dipimpin oleh orang dari luar Sarudu, bukan tidak mungkin kedepan kalianlah yang akan menggantikannya. Kami datang untuk memberikan motivasi dan inspirasi agar pendidikan di Kecamatan Sarudu khususnya bisa lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMA Negeri 1 Sarudu’ Lukman mengatakan dirinya sangat senang mendapat kunjungan dari PT.SRL-1, selain memberikan suasana baru dalam mengajar, anak didiknya serta para tenaga pengajar juga mendapatkan ilmu baru.

“Mulai dari PHBS, Pengolahan Kelapa Sawit, Safety Procedure dan motivasi hidup dari para Staf dipaparkan dalam kunjungan Managament PT SRK 1,” ujar Lukman.

Staf CSR Pendidikan, Agung Tri Wahyudi  mengungkapkan, kegiatan itu merupakan rangkaian HUT  ke 30 AAL yaitu, Program Astra Agro Mengajar 3 ribu jam. Selain di SMAN 1 Sarudu, program ini juga rutin diadakan di SMKN 1 Sarudu. SMK yang mempunyai jurusan Agrobisnis Teknologi Perkebunan (ATP) ini hampir tiap minggu dikunjungi oleh staff PT.SRL-1 untuk berbagi ilmu tentang perkebunan kelapa sawit.

Agung Tri Wahyudi juga menjelaskan, Selain bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru dalam dunia pendidikan, Kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru khususnya untuk staff yang belum pernah mengajar.

“Semoga Kegiatan ini membawa manfaat lebih untuk anak-anak, dan mendorong kepedulian yang lebih kepada dunia pendidikan”, harapnya.  (Edis/s)

Berita Terkait: