Raker Pemprov Dengan Pemkab Diharap Jadi Media Singkronisasi Komunikasi Program Pembangunan Di Sulbar

Banniq.com.Polewali

Pemerintah propinsi (Pemprop) Sulbar dan (Pemkab) pemerintah kabupaten Polman, menggelar rapat kerja bersama di ruang pola Bupati Polman, Selasa 30/5.

Rapat kerja tersebut dinilai oleh Durektur Logos Research ‘n Consulting, Maenunis Amin, sebagai langkah progres positif pemerintahan ABM-Enny.

“Pemerintah provinsi itu berada di posisi tengah. Gubernur sebagai top leader harus mampu mensinergikan antara program pusat dan daerah. Ini juga menjadi indikator terpenting pemerintahan ABM-Enny kelak dinilai berhasil.” Ungkap Maenunis.

Dirinya mengharapkan pertemuan kedua lembaga pemerintahan daerah tersebut menjadi pioner terbangunnya komunikasi yang sama dengan kabupaten lainnya.

“Aura pertemuan dua lembaga tersebut sangat positif. Ini saya yakin akan mampu mencairkan problem klasik antara Pemprop dan Pemkab, sehingga tidak ada lagi kesan bahwa keduanya saling menghalangi. Penguatan sinergitas program kedua lembaga pemerintah daerah Sulbar harus mampu menghilangkan sekat emosional politik yang mungkin masih tersisa.” Ujar Maenunis.

Maenunis juga mendorong publikasi maksimal dalam setiap program pemerintah Sulbar. Hal ini menurutnya, akan semakin membangun kepercayaan publik bagi akuntabilitas dan transparansi pemerintahan ABM-Enny.(ns/s)

Berita Terkait: