Rangsang Minat Baca Masyarakat, Dinas Perpustakaan Launching Kafe Baca

Banniq.com.Matra

Tingkatkan minat baca masyarakat di Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah louncing kafe baca di hadiri langsung oleh Wakil Bupati dan sejumlah masyarakat.

Kurangnya minat baca terhadap buku, dikarenakan meningkatnya pengguna adroid yang saat ini gampang mengakses internet membuat Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melouncing kafe baca di jalan H. Abdul Muis.

Buku yang disusun rapi di kafe baca ini, bertujuan agar masyarakat yang sering nongkrong di kafe bisa meluangkan waktu untuk membaca  sejumlah buku yang di pajang didalam kafe.

Wakil Bupati Mamuju Utara, Muh. Saal. yang hadir dan sekaligus meresmikan kafe baca tersebut berharap kafe baca dapat menjangkau semua kafe yang ada di Mamuju Utara”. Harapnya

Selain itu Wakil Bupati Mamuju Utara berharap buku di kafe baca tak hanya sebagai barang pajangan, namun terlebih bagaimana masyarakat Kabupaten Mamuju Utara mempunyai kesadaran dalam meningkatkan minat baca”. Terangnya.

 

Sementara Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah H. Andi Ilham Wawo mengatakan, tak hanya kafe baca yang saat ini di louncing, Dinas juga telah melouncing Dusunku membaca dan Perpustakaan membaca”. Tegas Andi Ilham Wawo. (Joni/s)

 

Berita Terkait: