Ranperda Perangkat Daerah Matra Segera Ditetapkan

IMG_7823(1)

banniq.com.Pasangkayu

Pembahasan ranperda tentang pembentunkan dan susunan perangkat daerah Matra sudah hampir mencapai akhir, kabarnya pekan depan sudah akan ditetapkan menjadi perda.

” Sudah hampir selesai kami bahas, kemungkinan pada Senin depan sudah akan diparipurnakan untuk ditetapkan menjadi perda. Kami sudah melakukan konsultasi ke berbagai pihak, termasuk ke Kementrian terkait” terang Wakil Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Matra Ridwan Ali, Kamis 1 September.

Politisi PDIP ini mengatakan bahwa, ranperda ini nantinya akan merubah beberapa struktur pemerintahan di jajaran pemkab Matra, salah satunya terjadi pada Dinas Perkebunan (Disbun) dan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) yang dipastikan dilebur menjadi satu dinas saja.

Kendati digabung, Ridwan Ali juga memastikan bahwa fungsi dari kedua dinas tersebut tidak bakal berkurang, keduanya tetap bisa melayani kebutuhan rakyat secara maksimal seperti sebelumnya. Karena pada dasarnya struktur kebawah dari dua dinas itu tidak akan berubah. (Smd/joni)

Berita Terkait: