Ratin 3 Pokja PKP Sulbar, Dibuka Ka.Satker Penyediaan Perumahan

Kepala satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;M.Si saat membuka Ratin III Pokja PKP Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.COM.Mamuju. Rapat rutin(Ratin)  III dari 5 ratin yang telah terjadwal oleh Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, digelar hari ini, Rabu(4/10/2018) di Hotel D Maleo Mamuju., dibuka oleh Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;M.Si. dihadiri puluhan anggota Pokja PKP dan pejabat Dinas Perumahan dan Kawawsan Permukiman Sulbar.

Yastrib melalui sambutan pembukaannya mengatakan, guna menghasilkan dokumen RP3KP maka anggota Pokja harus proaktif dalam memberikan masukan dan saran-saran ke Konsultan Penyusun dokumen RP3KP agar dokumen tersebut berkualitas.

” Peran aktif Pokja PKP sangat diharapkan dalam memberi saran dan masukan untuk menghasilkan dokumen RP3KP yang  berkualiatas sehingga Dinas  PKP akurat dalam melaksanakan penganggaran terkait kegiatan-kegiatan yang sesuai Tugas dan Fungsi (Tusi) Dinas  PKP tersebut sehingga program  kegiatan yang nanti  di laksanakan tidak berbenturan dengan program pada OPD lain,” Tandasnya.

Di tempat yang sama, tenaga ahli Konsultan Penyusun RP3KP Sulbar, Anhar mengatakan untuk Ratin 3 ini, pihaknya  telah melakukan  Analisa satuan kemampuan lahan meliputi drainase, morfologi, rawan bencana, kestabilan pondasi, ketersediaan air, dan pengembangan kawasan perumahan dan permukiman.

” di Ratin 3 ini kita buat analisis datanya, yang meliputi analisa kemampuan lahan baik drainase, morfologi,rawan bencana, kestabilan pondasi maupun ketersediaan air, kemudian untuk Ratin 4, hasil analisis secara keseluruhan, dan Ratin 5, penyampaian Laporan akhir,” pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: