Rekomendasi Golkar Sudah Terkunci Untuk Balon Lain, Ada Kader Golkar Tidak Dukung Hamas – Sibly Siap Disanksi

foto1

banniq.com.Sulbar

Terbitnya Rekomendasi Partai Golkar yang mengusung H.Hasanuddin Mas’ud(Hamas) / Sibly untuk maju di Pilgub Sulbar 2017, Masih diragukan berbagai kalangan. Menanggapi adanya keraguan dari berbagai kalangan termasuk dari internal Partai Golkar sendiri tentang pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur yang diusung di Pilgub Sulbar yakni Hasanuddin Mas’ud – KH Syibli Sahabuddin, Sekretaris Partai Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan, langsung bereaksi memberikan penekanan terkait keseriusan Golkar mengusung pasangan ini. Hamzah menjamin pasangan ini sudah final dan tidak mungkin berubah lagi.
“Tidak ada keraguan lagi di Golkar, pasangan Hasanuddin – Syibli sudah final. Kader atau pengurus Golkar yang masih raguĀ  ataupun yang tidak sejalan silakan berhadapan langsung dengan DPP. Instruksi DPP sudah jelas. Jika masih ada yang tidak patuh pada instruksi itu tentu akan mendapatkan ada sanksi dari partai,” ujar Hamzah, Kamis 1 September 2016.
Finalisasi pasangan Hasanuddin – Syibli ini berdasarkan surat dari DPP Golkar kepada Ketua DPD Golkar Sulbar bernomor B-618/GOLKAR/VIII/2016 tertanggal 27 Agustus 2016. Surat ini lahir berdasarkan hasil rapat tim pilkada DPP Golkar pada tanggal 26 Agustus di Jakarta. Perihal surat yang ditujukan kepada Ketua DPD Golkar Sulbar adalah pemberitahuan penetapan pasangan Calon Kepala Daerah Sulbar.
Dalam surat tersebut tertulis penugasan atau instruksi kepada Ketua Golkar Sulbar untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pasangan calon yang ditetapkan yaitu Hasanuddin – Syibli dalam rangka membangun koalisi dengan partai politik lain. Instruksi ini harus segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan.
“Surat ini ada sama saya karena pak ketua (Hamka B Kady) menyerahkan semuanya pada saya segala urusan di Golkar Sulbar termasuk urusan pilgub ini. Apalagi beliau sibuk sebagai salah satu anggota tim pilkada DPP Golkar dan sekarang mendapat tugas baru di Golkar Sulsel mendampingi Pak Nurdin Halid,” jelas Hamzah.
Hamzah juga mendapat tugas dari DPP untuk berkonsolidasi dengan seluruh DPD tingkat kabupaten. Hamzah juga nantinya yang akan menjadi ketua tim pemenangan dari pasangan Hasanuddin – Syibli.
Deklarasi pasangan ini direncanakan dilangsungkan menjelang pendaftaran di KPU Sulbar pada pertengahan September.
“Deklarasi akan diadakan menjelang pendaftaran di KPU sekitar tanggal 20-an (September). Kita tinggal tunggu instruksi selanjutnya dari DPP. Yang jelas pasangan ini sudah final dan sisa menunggu deklarasi dan pendaftaran secara resmi di KPU,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.(smd)

Berita Terkait: