Rencana Operasi Produksi Blok Migas Bala-balakang, Siap Dipresentasekan

Kadis ESDM Sulbar,Amri Ekasakti,ST(photo:dok)

BANNIQ.COM.Sulbar. Salah satu Blok Migas yang tengah dieksplorasi oleh PT Cris Energy di Wilayah Kepulauan Bala-balakang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, siap untuk dipresentasekan di Kementerian ESDM terkait rencana operasi  produksi Migas yang dinamai Blok Bala-balakang, sebagai salah satu blok diantara beberapa blok yang juga tengah dieksplorasi saat ini, seperti Blok Manakarra, Blok Suremana dan Blok Pare-pare (blok ini lebih dominan masuk dalam wilayah Perairan Pare-pare sehingga diberi nama Blok Pare-pare).

Blok Bala-balakang mulanya bernama Blok Tanjung Aru saat ini dalam persiapan untuk dipresentasekan di Kementerian terkait Rencana Operasi Produksi.” Untuk Blok Bala-balakang yang dulu bernama Blok Tanjung Aru, Sesuai Informasi dari Pihak PT Cris Energy bahwa kandungan di Blok tersebut lebih dominan Gas, dan mereka tengah mempersiapkan untuk presentase di Kementerian, terkait rencana Operasi Produksi,” Terang Kadis ESDM Pemprov Sulbar,Amri Ekasakti,ST,Jum’at(9/8/2018).

Kendatipun demikian, Amri tidak menyebut waktu pelaksanaan Presentase itu akan dilakukan oleh pihak Cris Energy. Yang Jelas sebut Amri Zeismig 3 Dimensi telah dilakukan, dan kegiatan  saat ini yang mereka lakukan  tinggal pengukuran-pengukuran Kecil untuk melengkapi data.

Kemudian terkait Beberapa Blok lainnya, yang juga masih dalam tahap eksplorasi, dan jika layak atau mengandung nilai ekonomi proses selanjutnya akan  dilanjutkan ke tahap Operasi Produksi.” Proses awalnya  kan eksplorasi jika layak,  berlanjut ke tahap berikutnya,yakni tahap operasi produksi,” Pungkasnya.(Nn/smd)

Berita Terkait: