Resapi Makna Kelahiran Nabi, Relawan ABM Enny Bermaulid Bersama Mayarakat Simbuang

20161228_113040

Banniq.com.Mamuju

meresapi makna kelahiran Nabi Besar Muhammas SAW, dan menggali sikap keteladan Rasulullah, Kordinator Tim Relawan ABM-Enny Mamuju, Hj.Nurnazilah Kalammor, menggelar Maulid bersama dengan Ratusan masyarakat Simbuang Dan Tambayako,Rabu,28/12 di samping terminal Mamuju,kediaman Hj.Ila,sapaan akrab Hj.Nurnazilah.

Hadir pada kegiatan maulid tersebut, Gubernur Sulbar periode 2006-2016,H.Anwar Adnan Saleh, PLH Gubernur Sulbar, Drs.H.Izmail zainuddin,M.Pd., Ketua KADIN Sulbar, HM Taslim Tanmauni, Ketua Askonas Sulbar,Ilham Zainuddin, dan sebahagian besar Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulbar.

Pada Tausyiahnya, Uztas Kondang Mamuju, H.Amran HB,S.Ag.M.Pd. menyampaikan bahwa memperingsti Maulid nabi berarti kita meresapi makna kelahiran nabi Muhammad SAW sebagai suri Tauladan umat islam perihal sifat-sifat terpuji yang dimilikinya..dari semua lini kehidupan, baik dari adpek ekonomi sampai kepada aspek kepemimpinan.

Rasulullah Muhammad SAW sebagai pemimpin yang amanah dan melindungi rakyat dan ummatnya adalah ciri pemimpin yang dirindukan, karena tipe kepemimpinan seperti itu akan melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang tangguh.” Kepemimpinan Rasululullah adalah kepemimpinan yang dirindukan oleh rakyat dan umat, karena selain melindungi ia juga mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru,” Terang mantan Anggota DPRD Sulbar tersebut.

     Masih kata Amran, dalan kehidupan sosial Rasulullah juga memberi keteladanan agar tetap menjalin silaturrahim sesama muslim, meskipun berbeda profesi dan kepentingan, namun yang terpenting kata Amran adalah keutuhan dalan jalinan silaturrahim.” Kita boleh berbeda profesi dan kepentingan tetapi Jangan karena itu tali silaturrahim putis, mari kita terus rekatkan dan eratkan Tali silaturrahim tersebut, karena sifat ini adalah juga keteladanan yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW,” Pungkas Anggota Dewan Pendidikan Sulbar ini.(dd/smd)

Berita Terkait: