Ribuan Masyarakat Hadiri Maulid Akbar Keluarga Besar Ali Baal Masdar di Matakali

Keterangan photo: Gubernur Sulbar, Drs.HM.Andi Ali Baal Masdar,saat menyampaikan sambutan diAcara Maulid keluarga besar Ali Baal Masdar di Mata kali(photo:smd)

Banniq.Com.Matakali.Peringatan Maulid Keluarga Besar Gubernur Sulbar,Drs.HM Andi Ali Baal Masdar,M.Si, berlangsung Hari ini Rabu,(3/1/2018), di kediaman Pribadi Gubernur,  Matakali Polman.

Peringatan Maulid yang dihadiri sekira 1000 Masyarakat dari berbagai Kecamatan di Polman itu, juga dihadiri Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar dan OPD Lingkup Pemkab Polman.

Gubernur Sulbar, yang juga adalah Sohibul bait Drs.HM.Andi Alibaal Masdar, pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang telah meluangkan waktu menghadiri  Peringatan Maulid yang rutin dilaksanakan oleh Keluarga Besar Almarhum H.Masdar Pasmar.

Tujuan peringatan maulid tersebut, kata Ali baal adalah untuk meningkatkan predikat ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahuwataalah.

Kemudian dalam suasana Tahun baru saat ini sebut ABM terhadap keberhasilan  yang telah dicapai patut disyukuri dan bagi yang belum tercapai atau biasa-biasa saja dihaharapkan untuk dapat dicapai untuk kepentingan umat.” Terhadap apa yang kita capai selama ini kita patut mengsyukurinya, kemudian yang belum kita capai mari kita berusaha mencapai keberhasilan tersebut  untuk kepentingan umat,” Pungkasnya.

Al uztas H.Hamil selaku Pembawa hikmah maulid menyampaikan bahwa peringatan Maulid nabi intinya bagaimana umat islam dapat mengikuti Ketauladana beliau selaku Lasyarun Basyarun atau Pedoman hidup.

Ahlak Rasulullah sebut H.Hamil  adalah ahlak tertinggi yang langsung mendapat Pengakuan dari Allah Subhanahu wataalah Ahlakul khasanah.

Dalam islam sambung Uztas H.Hamil dikenal tiga Ahlak, yakni ahlakul hasanah yakni kebaikan berbalas kebaikan yang sama, Kemudian Ahlakul Karimah yakni kebaikan dibalas dengan kebaikan yang g lebih baik..dan Ahlakul Adhim yakni ahlak dimana cacian,  hinaan bahkan diancam dibunuh tetapi dibalas  dengan kebaikan.” Itulah ahlak yang dimiliki oleh Rasulullah, yang tidak dimiliki oleh manusia lain,”pungkasnya.

Kegiatan Maulid ini juga diisi dengan lantunan salawat  Majelis Taklim BKMT Kecamatan Balanipa Asuhan Ibu Gubernur Hj.Andi Rusksti Ali Baal(*)

Berita Terkait: