Sampah Menumpuk Di Depan Kantor Bappeda Majene

Banniq.com, Majene – Masyarakat sekitar Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Majene, mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah di depan kantor yang terletak di lingkungan Pangali Ali ini.

Sampah menumpuk akibat terdapat sumbatan saluran air di depan kantor itu saat hujan deras turun.

“Saluran air di depan Kantor Bappeda Majene ini, harus dirancang ulang, karena sering bertumpuk sampah hasil kiriman air hujan,” tutur Udin, warga setempat, Jumat (28/7/17).

Hal yang sama juga dijelaskan warga lainnya Razak. Ia menguraikan, bahwa kondisi saluran air di depan Kantor Bapeda Majene, memiliki banyak pembelokan yang menjadi pemicu tersumbatnya saluran air, sehingga terjadi tumpukan sampah.

“Intinya, saluran air ini harus dirancang ulang, apalagi di dalam saluran air ini banyak pipa air yang melintang, itulah penyebabnya sehingga setiap kali hujan depan
kantor Bapeda Majene menjadi tumpukan sampah,” urai Razak.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene Rahmat Hatel mengaku, akan berkoodinasi dengan sejumlah Instansi terkait untuk menindak lanjuti usulan warga tersebut.

“Itu harusnya kita koordinasi dengan PU, Bapeda juga PDAM, saya juga sudah bicara dengan pak Afiat, jadi saluran airnya harus dirancang ulang, nanti tidak boleh lagi ada pipa di dalam selokan, karena setiap hujan deras air selalu menggenagi jalan,” tandasnya.

Namun begitu, ia tetap berharap kepada seluruh masyarakat sekitar agar dapat berpastispasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya.(cha/s)

Berita Terkait: