Sandeq Race, Keluh Kesah dan Setangkup Asa untuk Perhelatan yang Lebih Baik

 

Sandeq Race, Tahun 2018(photo:repro)

#ADVERTORIAL#

BANNIQ.COM.Sulbar.Sandeq Race (SR) seagai   Even Wisata tahunan yang digelar oleh  Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, sejatinya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, baik dari manejemen penyelenggaraan maupun efek terhadap pengembangan kepariwisataan di Sulbar.

Penyelenggaraan di tahun 2015 ke belakang dinilai lebih bagus dari penyelenggaraan SR dari tahun 2016 sampai tahun ini, tahun 2018.

Sandeq Race Tahun 2015(photo:repro)

” Sewaktu kegiatan ini masih kepanitiaannya  oleh pak Hors, tahun 2015 ke belakang kita ini passandeq, dilayani sangat baik, di setiap persinggahan perahu, kita  diservis sangat baik, turis-turis juga banyak datang ke Sulbar untuk menyaksikan Sandeq Race,” Ujar pua bulu, seorang passandeq  yang setiap tahun selalu mengikuti Sandeq Race ini.

Untuk pengeolaan SR yang leb8h baik di tahun yang akan datang, sejatinya pihak fasilitator yakni Dispar Sulbar harus membenahi semua hal yang menjadi msalah di setiap penyelenggaraan SR.” Waktu saya  berdiskusi pak faid( Kadis Pariwisata di villa bogor majene minggu lalu,.banyak masukan-masukan  yang saya sampaikan tentang SR itu, termasuk bagaimana  mengembangkan pariwisata di sulbar,.dan dia berjanji akan membenahi secara total kegiatan itu,” Terang Doktor Muslimin,  Warga Mandar yang berdomisi di Kaltim, yang memiliki kepedulian tinggi ke Sulbar ini.

Merespon saran dan tanggapan  tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Drs.H.Farid Wajidi,M.Si berjanji untuk penyelenggaraan Sandeq Race tahun depan akan dikelola dan disiapkan secara maksimal.”  Untuk SR tahun kita akan kelola mulai awal tahun, kita akan selenggarakan Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan seluruh Stake holder,” Pungkas Mantan Kepala BPSDM Pemprov Sulbar ini. (smd)

Berita Terkait: