Sang Residivis Curas, Akhirnya Dibekuk Satuan Resmob Polda Sulbar

BANNIQ.COM.Mamuju. Terduga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) serta perkosaan Darwin Lande Alias Awing, penduduk asal Karossa Mamuju Tengah, Akhirnya ditangkap satuan Resmob Polda Sulbar, Selasa, (5/6/2018).

Rilis Humas Polda Sulbar, Selasa(5/6/2018) menyebutkan Pelaku yang melakukan aksinya pada tanggal 22 Mei lalu terhadap korban (Ntl) Saat ingin melayat ke rumah duka salah seorang kerabatnya di Lakahang, tiba-tiba motor korban macet, di sekitar   Lingkungan Lekbeng Timur Kecamatan Kalukku Kabupaten  Mamuju/ kebun kelapa Sawit. Pelaku  melintas dan mendatangi korban dan korban ditarik ke semak semak dengan mengeluarkan senjata penusuk dan melakukan pengancaman kepada korban “kalau teriak di bunuh”, Ujar pelaku yang dirirukan Anggota Resmob Polda Sulbar.

Selanjutnya,  korban disuruh telanjang di bawah ancaman senjata tajam dengan ancaman “kalau tidak buka ku bunuh kau”..setelah itu korban di perkosa di bawah ancaman. setelah diperkosa Hp korban di ambil, dan ditinggalkan di TKP.

Kronologis Penangkapan , Resmob Polda sulbar melakukan lidik dan pada tanggal 5 Juni 2018 berdasarkan informasi lapangan, di tangkap pelaku pencurian dengan kekerasan disertai perkosaan pada Pukul 16.30 wita.
Hasil introgasi awal, pelaku mengakui perbuatannya. Barang Bukti yang disita dari kejadian ini, Pakaian korban,
– 1 unit handphone merk blackberry warna hitam (tmpat di temukan memori korban), 1 unit handphone merk vivo warna gold,  1 buah sajam/penusuk
, 1 buah kartu memori Merk SDcard (milik korban)

Pelaku merupan residivis dan sudah menjalani hukuman 3 kali Penjara dengan kasus pencurian kekerasan (365 KUHP)(rils/s)

 

Berita Terkait: