Satker SNVT Penyediaan Perumahan Gelar Rakor IV Pokja PKP

Banniq.Com.Sulbar

Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Sulbar sebagai Mitra Dinas PKP dalam mengawal penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan  dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP), hari ini Selasa (14/11/2017) kembali melakukan Rakor IV Pokja PKP Sulbar.

Rakor Pokja IV Sulbar, Dibuka oleh Sekdis Dinas PKP  Dra. Hj. Rosnir Nusur, M.Pd. mewakili Kadis PKP Sulbar yang berhalangan hadir, Dihadiri Ka.Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;M Si dan puluhan Anggota Pokja PKP

Hj.Rosnir pada Sambutannya mengatakan bahwa untuk menyiapkan dokumen Rujukan Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulbar, Tahuna Anggaran 2017 ini Dinas PKP Sulbar telah mengalokasikan anggaran sekira Rp.300.000.000 untuk penyusunan   Dokumen RP3K.

Agar dokumen tersebut dapat segera digunakan Hj.Rosnir menyampaikan Harapan Kepala Dinas PKP kepada Konsultan yang menyusun dokumen RP3KP tersebut.” Kami menyampaikan harapan Kepala Dinas kepada Konsultan penyusun RP3KP agar dapat bekerja lebih maksimal sehingga minggu kedua Desemberdapat dirampungkan,” Harapnya.

Ditambahkan Rosnir bahwa dokumen RP3KP Merupakan Dokumen yang akan menjadi Rujukan Pengembangan dan pembangunan Perumahan dan Kawasan  Permukiman hendaknya disusun secara berkualitas, nah untuk menhasilkan dokumen RP3KP secara berkualitas tersebut, semua pihak diharapkan memberi masukan maupun kritikan guna menghasilkan Dokumen yang memiliki standar kualitas yang tidak diragukan.” Dokumen RP3KP ini diharapkan disusun secara berkualitas, untuk maksud tersebut maka semua pihak termasuk anggota Pokja PKP untuk memberi saran dan kritikan terhadap penyusunan dokumen ini agar dokumen yang telah disusun nanti kualitasnya tidak diragukan,” Tandasnya.

Di tempat Yang sama,Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;M.Si juga memberi apresiasi kepada anggota Pokja  PKP  Sulbar yang secara intens dan rutin mengikuti Rakor Pokja PKP Sulbar, terutama partisipasi dalam mengawawsai proses Penyusunan RP3KP. Yastrib berjanji kepada Anggota Pokja PKP untuk tetap mengusyljan Anggaran Rakor Pokja TA 2018,mengibgat masih ada 4 Kabupaten yang belum disusun data Perumahan dan kawasan Permukiman.” Kami tetap mengusulkan anggaran untuk Pokja PKP Sulbar TA 2018, mengingat masih ada 4 Kabupaten Di Sulbar yang belum disusun Dokumen RP3KPnya di RP3KP Sulbar,” Ujarnya.

Kepada Konsultan Penyusun RP3KP Sulbar Yastrib juga berharab kerjasama dengan Pihak Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar khusussnya percepatan Penyelesaian dokumen RP3KP Sulbar.” Kami berharap kerjasama yang baik dengan pihak Konsultan Penyusun RP3KP Sulbar dengan Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, khususnya progres percepatan penyelesaian Dokumen RP3KP karena jika progresnya lambat maka konsekuensinya akan ada Pengurangan Anggaran dari Pusat  di Satker Kami,” Pungkas cucu Ulama kharismatis Mandar, Alm. KH Muh.Saleh ini.(smd)

Berita Terkait: