Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar Rakor Dengan Dirjen Perumahan

Keterangan photo: Kadis Perumahan Dan Pengembangan Kawawsan Permukiman Sulbar,Ir.Bebas Manggasali,M.Si bersama Ka.Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,Ir.Yastrib Tasim Saleh,MT saat mengikuti Rakor Teknis Bid.Perumahan di Jakarta(Photo:repro)

Banniq.com.Sulbar

Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,sebagai Perpanjangan tangan Direktorat Jebdral Perumahan Kementerian PUPR, dituntut untuk menjaga keselarasan dan kordinasi yang berkesinambungan keduanya.

Untuk maksud tersebut, Rabu,30/8 Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar mengikuti Rakor Teknis Bidang Perumahan di Jakarta. Ka Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,Yastrib Tasim Saleh,Kamis(31/8/2017) menguraikan bahwa rapat kordinasi teknis tersebut berisi agenda antara lain Prosentase keuangan dan fisik Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan Kemen PU PR yang  meningkat melebihi waktu bulan agustus dan tahun lalu.
Instruksi Percepatan Hunian untk kegiatan pembangunan yg sdh selesai.
Percepan lelang dini untuk kegiatan anggaran th 2018..Meningkatkan hunian rumah layak huni untuk mencapai target prog. sejuta rumah/PSR. ” Selain itu agenda tersebut,Rakor teknis ini juga berisi agenda penyiapan usulan- usulan konreg untuk Tahun Anggaran  2019
Juga percepatan  pelaksanaan rapat-rapat  pokja PKP dalam menyusun RP3KP,” Terangnya.
Ditambahkan Illy sapaan Akrab Yastrib Tasim Saleh, agenda Rakor teknis itu pula berisi agenda percepat Koordinasi ke pemprov, kabupaten /OPD terkait dengan perumahan demi lancara perizinan-perizinan  dan masalah lahan, kemudian komitmen bersama menghindari pungli dan menjauhi  narkoba juga .percepatan  serah terima Aset.” Kesembilan agenda yang dibicarakan di Rakor teknis ini, dan menjadi kesepakatan untuk  dimplementasikan di Satker Masing-masing, ” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: