Satreskrim Polres Metro Mamuju, Deklarasi Tangkal Hoax Bersama Wartawan

Banniq.Com.Mamuju. Setelah deklarasi Anti Hoax yang dilaksanakan oleh Polda bersama Puluhan Wartawan Sulbar beberapa hari lalu, Hari ini, Jum’at ( 16/3/2018) unit Reskrim Polres Metro Mamuju bersama puluhan wartawan cetak, elektronik dan harian,   juga melaksanakan deklarasi anti hoax.,Di Warkop Puang Mamuju.

Deklarasi untuk memerangi Hoax di Mamuju tersebut, dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin, dihadiri Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj.Mashura Mappeare.

Dikatakan kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin usai deklarasi, kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara polisi dan Wartawan dalam memerangi hoax.” Ini adalah wujud kebersamaan dan sinergitas Pihak kepolisian dengan teman-teman dalam menerangi hoax, khususnya di Kabupaten Mamuju,” Urainya.

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sulbar,AKBP Hj.Mashura mengatakan Sebagai mitra polisi, Wartawan melalui beritanya dapat memberi pencerahan ke masyarakat bila berita tersebut disajikan secara proporsional yang didukung oleh data dan fakta, bukan berita bohong atau hoaks. Untuk itu Baik polisi maupun wartawan memiliki peran yang sama untuk memerangi hoaks.” Untuk menghindari hoax ini, polisi dan wartwan punya peran yang sama untuk memeranginya, melalui berita  proporsional yang didukung data dan fakta yang  disajikan, itu artinya wartawan d   sudah memerangi hoax,” Pungkas Polwan Senior ini seraya berpamitan ke puluhan wartawan yang selama ini menjadi mitra Humas Polda Sulbar,  dalam rangka keberangkatannya Menunaikan Ibadah Umrah Ke Tanah Suci Makkah dan Madinah(smd)

 

Berita Terkait: