Sekprov : Pemerintah Bermitra dengan Wartawan Tapi Jangan Bermesraan

 

Banniq.Com.Sulbar

Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Barat yang ketiga, Hari ini Selasa(24/10/2017) dibuka secara Resmi oleh Sekprov Sulbar, Drs.H.Izmail Zainuddin,M.Pd. di Aula lantai 3 Gedung Oval kantor Gubernur Sulbar, dihadiri Oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi PWI pusat, Sasongko Tedjo didampingi oleh Ketua Bidang Daerah Atal S Depari, dihadiri pula beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Ketua panitia, Mursalim Madjid S.Sos, dalam sambutannya mengapresiasi kerja dan curah pendapat yang telah ditunjukkan oleh panitia sehingga acara konferprov dapat terlaksana. Salim juga menyampaikan apresiasi ke Pemprov, dan pemkab Se Sulbar atas partisipasi atas pelaksanasn Konferprov PWI Sulbar.” Terlaksananya konferprov PWI Sulbar tak tepas dari Partisipasi semua pihak termasuk Pihak pemkab se Sulbar dan Pemprov atas dukungan terhadap pelaksanaan Konferprov Sulbar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Sulbar Andi Sanif Atjo, juga berterima kasih atas sokongan dari Pemkab dan Pemprov Sulbar atas terlaksananya konferprov.” Kami berterima kasih atas sambutan pemprov terhadap kegiatan ini, terutama kehadiran saudara-saudara di acara ini yang mengesankan bahwa PWI merupakan organisasi yang dekat pemprov,” terangnya.

Sementara itu, ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo menyampaikan bahwa dalam proses Konferprov ada Tiga hal yang menjadi Agenda,yakni pertanggung jawaban Pengurus lama, Pemilihan ketua dan Penyusunan Program.

Sasongko menambahkan, dalam menjalankan fungsinya,Wartawan tidak hanya mengkritisi tetapi memberi solusi terhadap pembangunan di daerah.

Sekprov  yang mewakili  Gubernur Sulbar membuka kegiatan ini juga berharap kepada Wartawan untuk menjalankan fungsinya sebagai kontrol Sosial, meskipun kemitraan dengan Pemprov tetap berjalan.” Yang Kita Khawatirkan  jika wartwan kehilangan fungsi Sosial kontrolnya, kita bermitra tapi jangan bermesraan,” Ujarnya.

Ditambahkan Izmail, bahwa untuk keteguhan sebuah organisasi termasuk Organisasi PWI, ada beberapa hal yang harus jadi pijakan yakni, mencintai Organisasi, Kebanggaan pada organisasi dan pengakuan negara(smd)

 

Berita Terkait: