Selamat Jalan Jendral Carlo, Namamu Terpatri Di Sanubari

20170517_000424

Banniq.com.Mamuju

Sepertinya roda waktu begitu cepat berkelindan, sehingga pengabdian seorang Jendral Polisi berbintang dua di bumi Malaqbiq ini  serasa begitu singkat, meskipun ia telah mengabdi sebagai PJ Gubernur Sulbar sela 134 hari.

Irjen Polisi Carlo B Tewu sebagai PJ Gubernur Sulbar dalam mengabdikan diri sebagai PJ Gubernur,  Meski terasa  singkat, namun apa yang telah ditorehkan  oleh lelaki Asal Menado ini  dan  kini menjabat sebagai Deputi V Bidang Kamtibas,Kemenpolhukkam  tersebut sangat berarti bagi masyarakat Sulbar.
Hari ini, Selasa, 16 Mei 2017,  Irjen Pol Carlo B Tewu harus kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugas menjadi Deputi V Bidang Kamtibas Kemenkopolhukam. Ditemani sang istri, ia beranjak  menuju Bandara Tampa Padang tepat matahari di atas ubun-ubun., diiringi  Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar dan sejumlah OPD Pemprov Sulbar.

Di Bandara Tampa Padang juga telah menunggu Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin bersama sejumlah OPD untuk menemani Carlo B Tewu bersama istri sebelum kembali ke Jakarta melaksanakan tugas sehari-harinya.         Acara pelepasan sang jendral itu terasa lebih paripurna, ketika Gubernur Ali Baal Masdar juga tiba di Bandara Tampa Padang sekira jam 13.00 Wita.

Meskipun suasana yang penuh keramahan bertahkta ketika para pejabat itu  bersantap siang,  namun ada ronah sedih yang membias di wajah mereka, dada terasa sesak…mata berkaca-kaca, dan bahasa paling tuluspun mengejewantah…titik-titik air mata menetes.. Bandara Tampa Padangpun bermuram durja  seolah ia tak ingin melepas kepergiannya.

Ia dan Istri tercintanya perlahan beranjak pergi . Di are Runway Gubernur Ali Baal Masdar, Wagub, Enny Anggraeni Anwar, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, Kapolda, Brigjen Pol. Nandang, dan sejumlah pimpinan OPD melambaikan tangan sebagai simbol perpisahan ke Carlo dan Istri ke arah  Pesawat Garuda yang menerbangkannya kembali ke Jakarta…dan akhirnya burung besi itupun terbang..jauh lenyap ke angkasa…

Selama di Sulbar, Carlo telah menelorkan beberapa agenda , antara lain, rasionalisasi SDM, program, kegiatan, dan anggaran serta peningkatan pengawasan intern terhadap penyelenggaraan Pilkada. Hasil kerja keras Carlo dan tentu atas dukungan semua pihak diganjar dengan penghargaan yang diperoleh Sulbar dari Mendagri sebagai Fasilitasi Terbaik Penyelenggaraan Pilkada 2017 yang diserahkan di Sidoarjo pada Hari Otoda beberapa waktu lalu
Selamat kembali berakftifitas Carlo B Tewu. (Hms.Ish/sm)

Berita Terkait: