Siapakan Pantai Sebagai Kawasan Kuliner Khas Mandar, Pemkec Balanipa Dan Kader Nasdem Bersihkan Pantai

img-20161113-wa0018

Banniq.com.Polman

Untuk menjaga kebersihan pantai sepanjang desa Sabang Subik Kecamata Balanipa Kabupaten Polman, Pemdes, Masyarakat dan kader Partai Nasdem Polman serta Pengurus PKK , Minggu,13/11 laksanakan Baksos .. pembersihan Sepanjang pinggir pantai desa Sabang Subik, Pambusuang dan Desa Bala Yang memang selama ini menjadi persoalan dan keluhan masyarakat di ditiga Desa yang paling padat penduduknya.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bernilai edukasi bagi masyarakat di Tiga desa ini, karena selama ini masyarakat kita masih sering buang sampah di pinggir pantai, dengan kegiatan ini kami menggugah kesadaran masyarakat  untuk menjag kebersihan pantai ini, ” Urai Camat Kecamatan Balanipa,Arifin Halim ‘S.Sos;M.Si.

Selain itu, masih kata Arifin terkait rencana pemkec Balanipa yang akan menjadikan kawasan pantai Bala,  Pambusuang dan Sabang subik sebagai kawasan wisata Kuliner Khas Mandar, untuk itu kawawsan terzebut harus terbebas dari sampah.” Sedari awal kami berharap ke masyarakat untuk membiasakan diri untuk hidup sehat dengan tidak.membuabg sampah sembarangan, karena sesuai Rencana kawawsan ini pada tahun 2017 akan menjadi kawawsan wisata kuliner khas mandar,” pungkasnya.

Senada dengan Arifin, Sekretaris Partai Nasdem Muhtar Aco, SH juga  berharap masyarakat yang bermukim di sepanjang pantai tersebut untuk membiasakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sepanjang pantai.Dan atas inisiatif Pemerintah Kecamatan Balanipa yang melakukan kegiatan baksos, dirinya sangat berterima kasih atas dilibatkannya dalam kegiatan tersebut.” Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kec. Balanipa dan pemerintah Desa Sabang Subik, Pambusuang Dan Bala atas partisipasi dan kerja samadengan  kader Partai Nasdem, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi program kerja  partai  kami.”, Ujar Muhktar.

Ucapan senada juga disampaukan oleh Kades Sabang Subik  Haidir Djalil, atas terlaksananya kegiatan tersebut.” Kami juga terima kasih atas bantuan dan partisipasi semua komponen dalam kegiatan ini termasuk pada  kader partai Nasdem dalam Bakti sosial, terkebih lagi  atas suguhan khas  kuliner Balanipa, Bubur Tarreang(sereal-red)” Pungkas  haidir.(rah/smd)

 

Berita Terkait: