Sikapi Aksi Unras, Wabup Mateng Janji Turunkan Tim Audit ke Desa Lara

Wabup Mateng,Drs.H.Amin Djasa(photo:repro)

BANNIQ.COM.Mateng, Menyikapi aksi Unjuk Rasa(Unras) Warga agar kades Lara Kecamatan Karossa Kabupaten Mateng, mundur dari jabatannya,   Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Muhammad Amin Jasa, merespon kemelut yang terjadi di  Desa Lara tersebut.

Di sela kegiatan BPKP Sulbar, Rabu(5/12/2018) Muhammad Amin Jasa kepada sejumlah wartwan, berjanji akan segera memanggil Kepala Desa Lara untuk dimintai klarifikasi dan jawaban atas apa yang dipersoalkan oleh para demonstran.

“Apa yang menjadi persoalan itu, Kadesnya akan kita panggil dalam secepatnya. Dan menanyakan terkait apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan pemuda di Desa Lara,” kata Amin Jasa.

Selain memanggil Kades Lara, sambung  Amin Jasa, Pemkab Mateng juga akan segera menurunkan tim inspektorat untuk memeriksa dan mengaudit pengelolaan anggaran dan keuangan Desa Lara yang diduga bermasalah oleh para massa aksi.

“Kalau terkait pelanggaran dana desa, maka kita akan turunkan inspektorat. Kita akan audit, apakah nanti kita temukan pelanggaran. Kalau ada, maka tentu ada sanksi hukum terhadap Kepala Desa itu,” tegasnya.

“Intinya, tujuan kita pemerintahan bisa berjalan dengan baik di sana. Tidak ada penyimpangan. Kalau ada, konsekuensi hukumnya pasti ada. Kepada lara pendemo kita apresiasi, karena ini merupakan cara untuk mengontrol pemerintahan,” pungkasnya.(asr/S)

 

Berita Terkait: