Siswa SDN 060 Pekkabata Kunjungi Rumah Pintar Pemilu

BANNIQ.COM.Polewali.Siswa SDN 060 pekkabata kecamatan Polewali melakukan kunjungan ke rumah pintar pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) kabupaten Polewali Mandar. Kamis (06/09/2018).

Dalam kunjungan tersebut, ketua dan anggota KPU Kabupaten Polman menyambut baik kehadiran para murid-murid SD tersebut. Kunjungan mereka dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih sejak dini sebagai upaya mempersiapkan generasi pemilih yang cerdas dan rasional.
Sebanyak 33 siswa dan siswi yang hadir dalam kunjungan tersebut yang teridiri dari seluruh siswa SD kelas VI dan didampingi seorang guru pendamping.
Ketua KPU Polewali Mandar M.Danial berharap bahwa para siswa-siswi SD yang hadir dapat menyampaikan pengalaman dan keilmuan yang diperoleh di rumah pintar pemilu kepada teman, keluarga dan orang tua di rumah, dikatakannya dirumah pintar pemilu anak usia dini tersebut, dikenalkan apa itu KPU, apa itu pemilu dan apa itu demokrasi.

” Kita mencoba menyentuh anak usia dini untuk mengenalkan apa itu KPU, Apa itu pemilu, apa itu demokrasi, dan ini perlu dikenalkan sejak dini agar nantinya jadi pimilih yang cerdas”.tuturnya.

Acara berlangsung tertib yang dimana sebelum siswa memamsuki rumah pintar pemilu, ketua KPU dan anggota KPU bagian SDM dan Parmas memberikan arahan dan materi tentang kepemiluan.

Dalam kunjungan tersebut, M. Tahir selaku guru pendamping mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak KPU Polman karena siswanya sudah difasilitasi untuk dapat melihat langsung proses kegiatan kepemiluan sehingga anak-anak didiknya bisa belajar sejak dini.(*)

Berita Terkait: