Songsong Pilkada 2018 Dan Pemilu 2019, Bawaslu Sulbar Bangun Komunikasi Multi Stakeholder

Banniq.Com.Sulbar

Memantapkan persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif,DPD dan Pilpres 2019, Bawaslu Sulbar menggelar kegiatan Fasilitasi dengan tokoh masyarakat,NGO,dan Media, Selasa(31/10/2017)  di hotel  D Maleo.
Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo,dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelibatan dan partisipasi masyarakat diyakini memiliki andil yang sangat besar wujudkan pemilu berkualitas dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan. ” Kedepan Bawaslu akan terus membangun sinergitas dengan organisasi masyarakat sipil untuk menguatkan pola pengawasan dilapangan,”  Ujarnya.

Dia juga berharap agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok organisasi masyarakat sipil agar terus menjadi sahabat Bawaslu Sulbar dan menjadi bagian dalam melakukan pencegahan terhadap potensi kemungkinan adanya orang atau kelompok yang ingin menciderai tatanan demokrasi di daerah ini. ” Mari kita semua melakukan pengawasan di semua tahapan penyelenggaraan pemilu, jika ditengarai ada yang ingin melakukan penyimpangan terhadap norma pemilihan tetapi tidak terjangkau oleh pengawas maka masyarakat yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil sangat diharapkan membantu Bawaslu Sulbar melakukan tindakan pencegahan dengan menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan agar supaya tidak melanggar aturan atau menghubungi pengawas yang terdekat dengannya untuk dilakukan pencegahan sedini mungkin,” Imbuhnya.
Narasumber kegiatan fasilitasi Organisasi Masyarakat Sipil  antara lain  komisioner Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo dan Supriadi Narno, serta Ketua PWI Sulbar Naskah M. Nabhan dan Dosen Unsulbar Farhanuddin.(dan/smd)

Berita Terkait: