Sonsong Pileg 2019, PSI Buka Pendaftaran Caleg

Banniq.com.Mamuju

Dalam menyongsong Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gencar melakukan persiapan, baik secara konsolidatif maupun administratif.

Sebagai partai baru yang telah lolos pada proses verifikasi Kemenkumham beberapa waktu lalu, tentunya partai anak muda besutan Grace Natalie itu optimis dalam mewarnai perpolitikan nasional. Dalam waktu dekat, DPW PSI Sulbar akan membuka pendaftaran calon legislatif untuk dipersiapkan pada kontestasi pemilu 2019 mendatang.

“Secara nasional kami akan membuka pendaftaran caleg eksternal yang di luar dari pengurus PSI itu sendiri. Pendaftaran tersebut akan dibuka pada bulan ini (Agustus, red),” kata Sekretaris DPW PSI Sulbar, Iswan Rajab, Jumat 11 Agustus.

Secara teknis pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya dan diperuntukkan bagi semua golongan. Hal itu karena partai yang dipenuhi kalangan pemuda tersebut menilai untuk berpolitik tidak mesti dengan materi melimpah.

“Olehnya itu, melalui pendaftaran ini kami berharap akan lahir orang-orang baik yang akan menjadi perwakilan rakyat demi kesejahteraan nasional,” ujarnya.

Selain itu, Iswan menjamin akan memberikan warna baru dalam khazanah perpolitikan Sulbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, melihat citra politik di mata masyarakat begitu buruk.

“Kami berharap kepada masyarakat Sulbar untuk lebih teliti dalam menyalurkan dukungan politiknya, pastinya kita berharap kedepan Sulbar lebih baik lagi,” pungkas Iswan. (kif/s)

Berita Terkait: