Sosok Andi Ruskati Adalah Sosok Politisi Perempuan Yang Paling Aktif Temui Konstituen

img-20161214-wa0032
Keterangan: Anggota DPR-RI Partai Gerindra,Dapil Sulbar,Hj.Andi Ruskati Ali Baal(repro/smd)

Banniq.com.Sulbar.
Anggota DPR RI wakil Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, disambut meriah ratusan warga di empat titik wilayah kerjanya.

Temu konstituen (14/12), ketua partai perempuan pertama di Sulbar tersebut, dilaksanakan di desa Mambu, Palece, Kelurahan Limboro dan Tammejarra.

“Ini temu konstituen yang rutin sebagai kewajiban anggota Dewan. Progres utamanya terutama pada 3 hal. Pertama menyampaikan kondisi terkini bangsa dan negara kita kepada masyarakat. Kedua menyerap aspirasi dan ketiga memberikan pendidikan dan pencerdasan politik.” Ungkap Ruskati.

Selain itu, istri calon Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar tersebut, kembali mengingatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub 2017 mendatang.

“Kesadaran politik masyarakat diukur dari partisipasinya. Hulunya itu dengan memberikan hak politiknya di bilik suara, sedang hilirnya dengan ikut mengawasi pelaksanaan pemerintahan yang sehat dan Malaqbi.” Imbuhnya.

Dalam catatan media, Andi Ruskati berhasil membalikkan logika politik publik Sulbar yang masih melihat politikus perempuan hanya sebagai pelengkap saja. Ruskati berhasil membuktikan bahwa perempuan mampu mengukir prestasi gemilang dalam politik, tidak kalah dari laki-laki.
[14/12 21:14] Maenunis: Nasdem Target Menang Maksimal ABM-Enny Di Polman
Pantai Nasdem mulai panaskan mesin. Pasca reposisi ketua dari Abdul Rahim ke tangan Andi Ibrahim Masdar (AIM), partai restorasi Indonesia tersebut langsung tancap gas.

Dari hasil konsolidasi internal yang digelar pekan lalu, Nasdem Sulbar menargetkan hasil maksimal, terutama di Polewali Mandar. AIM menegaskan target kerja Nasdem.

“Nasdem punya pekerjaan besar menghadapi Pilgub 2017. Selain mempersiapkan diri untuk bergerak menjadi partai besar, target utama Nasdem adalah memutuskan Pilgub 2017. Nasdem bersama keluarga besar bersama koalisi Maju Malaqbi harus meraih kemenangan maksimal di Polman.” Ungkap Bupati Polman tersebut.

Hal sama diungkapkan sekretaris Nasdem Sulbar, Abdul Rahim.

“Kita sudah patok mati kemenangan maksimal di Polman sebagai kunci kemenangan di 5 kabupaten lainnya. Dalam konsolidasi internal yang lalu, semua kader harus bekerja serius. Kader ataupun pengurus yang ketahuan nakal, langsung kita pecat.” Tegas orator ulung tersebut.

Nasdem dalam memulai kerja politiknya, telah meluncurkan mobil layanan sosial. Mobil yang tersebar di enam kabupaten di Sulbar tersebut, selain sebagai mobil operasional partai, juga akan digunakan sebagai public service Center.(ns/smd)

Berita Terkait: