SPBU Lembang Terbakar, Satu Unit Sepeda Motor Hangus Dilalap Api

Banniq.com, Majene — Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) milik H Nadjemiah di Lingk Lembang Dhua Kel Lembang Kec Banggae Timur Kab Majene hangus terbakar Rabu (09/08/17) sekitar pukul 08.30 Wita.

Menurut keterangan beberapa warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran bermula ketika salah seorang warga yang belakangan diketahui milik Syamsuddin alias Syahrir (43) mengisi BBM jenis bensin.

“Selang yang dipakai mengisi ke tangki kendaraan pick up bernomor Polisi DC 8994 CW melintas ke atas bak mobil. Oleh Syamsuddin mengira bahwa pengisian BBM ke mobil miliknya selesai, sehingga membuat dia langsung berlalu. Padahal, selang masih terkait di atas bak mobil. Akibatnya, timbul percikan api yang tak dapat lagi dikendalikan,” ungkap Syamsuddin di hadapan penyidik seperti ditirukan Iptu Rapiuddin di TKP.

Api berhasil dikuasi sekitar 20 menit kemudian dengan menggunakan alat pemadam milik SPBU dan armada Pemadam Pemda Majene.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu unit kendaraan roda dua jenis bebek dan satu unit mesin pompa BBM habis terbakar. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Sementara Syamsuddin alias Syahrir kini diperiksa di Mapolres Majene untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Cha/smd)

Berita Terkait: