Spirit dan Motivasi Ala Yasona ke Ratusan CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar dan Sulteng

Banniq.Com.Sulbar. Sebanyak 306 CPNS Kanwil Kemenkumham  Provinsi Sulbar Sulbar dan Provinsi Sulteng, hari ini, Jum’at(9/3/2018) mengikuti pembekalan CPNS yang disampaikan Menkumham Yassona Laoli, di lantai 4 gedung Oval kantor Gubernur Sulbar Rangas.

Selain Menteri Yasona Laoli, acara tersebut dihadiri pula Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Drs.Alibaal Masdar, Hj.Enny Anggraeny Anwar, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Andi Farida,SH;M.Si, dan Forkopinda Sulbar.

Dalam Sambutannya, Andi Farida menyampaikan bahwa proses Seleksi CPNS di lingkup Kanwil Provinsi Sulbar dengan sistim seleksi yang transparan jujur dan bersih dengan sistim CAT, telah berhasil meluluskan 142 CPNS di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulbar Drs.H.Alibaal Masdar, mengapresiasi proses pelaksanaan Seleksi CPNS di lingkup Kanwail Kemenkumham Sulbar tahun 2017, dengan sistim yang transparan,  jujur dan bersih, dengan sistim pelaksanaan seleksi CPNS  tersebut kata ABM, dapat menjadi  contoh untuk rekrutmen pegawai di Pemerintah daerah.” Sistim seleksi CPNS yang diterapkan Kemenkumham dapat Menjadi contoh untuk rekrutmen Pegawai di Pemerintah daerah,” Ujar ABM.

Menguraikan proses seleksi CPNS Kemenkumham secara Trasparan, Jujur dan bersih yang telah diikuti oleh Tiga ratusan CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar dan Sulteng,  Menkumham Yasona Laoli memberi spirit  pada ratusan pegawai baru tersebut atas keberhasilan mereka melalui serangkaian tes yang ketat.” Karena kalian telah melewati  proses seleksi yang transparan, jujur dan bersih, maka saya yasona laoli berharap ke saudara semua tetaplah menjadi pegawai yang bersih di unit kerja saudara, kalian adalah pegawai pembaharu,  semangat baru bagi Kementerian Hukum dan HAM,” Ujar Yasona.

Lebih jauh Yasona berharap kepada Ratusan CPNS lingkup Kanwil Kemenkumham Sulbar dan Sulteng, agar mereka menjadi sumber informasi di daerah terkait permasalahan yang terjadi di Kanwil masing-masing dan melaporkannya ke dirinya selaku Menteri Hukum dan Ham.”  Catat ponsel Ajudan saya, laporkan ke saya pelanggaran yang terjadi di Kanwil masing-masing baik yang dilakukan atasan saudara, Senior anda maupun rekan kerja saudara, meliputi penyalahgunaan kewenangan, pelanggaran prosedur maupun yang terlibat dalam tindak pidana narkoba, jangan ragu jangan takut karena saya akan lindungi anda,” Pungkas Yasona penuh semangat yang diiringi riuh aplaus hadirin yang hadir.

Usai sambutan pembekalan CPNS, Yasona memimpin Ikrar kesetiaan untuk tetap menjadi pegawai yang jujur, profesional,  berintegritas dan tidak akan terlibat tindak pidana Korupsi dan narkoba, serta akan melapirkan semua pelanggaran hukum yang terjadi di Kanwil masing-masing,yang diikrarkan oleh Ratusan CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar dan Sulteng(smd)

 

 

Berita Terkait: