Tahun 2018, Kemen PUPR Bangun Rusun dan Rusus di Beberapa Kabupaten di Sulbar

Ka.Satjer SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,Yastrib Tasim Saleh,saat rakor dengan Dirjen Perumahan Kemen PUPR(photo:repro)

Banniq.Com.Sulbar. Upaya mewujudkan realisasi Program pembangunan Perumahan sebagai salah satu poin dari Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres M.Jusuf Kalla, Kementerian PUPR melalui Satker SNVT Penyediaan Perumahan di Seluruh Indonesia terus digalakkan, tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat.

Dikatakan Ka Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh, ST; MT Sabtu (31/3/2018) via WA,   Provinsi  Sulbar  sendiri, Untuk tahun anggaran 2018 Kementerian PUPR Direktorat Jendral Penyediaan  Perumahan melalui Satker SNVT penyediaan  Perumahan Provinsi  Sulbar akan membangun beberapan pekerjaaan infrastruktur perumahan meliputi Pembangunan Rusun ASN dan Rusus pada  beberapa titik di Kabupaten di Sulbar,” Tahun ini Kementerian PUPR melalui Satker SNVT Sulbar akan membangun infra Struktur Perumahan baik Rumuh susun (Rusun) ASN, Rumah khusus(Rusus)  Daerah tertinggal maupun Rumah Khusus (Rusus) Nelayan,” Urai Yastrib.

Keterangan photo: Ka Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,Yastrib Tasim Saleh, saat verifikasi lahan Ponpes di Kabupaten Polman dalam rangka penyusunan Program Tahun 2019

Lebih detail  yastrib menguraikan,  pembangunan Rusun dan Rusus tersebut berlokasi di beberapa Kabupaten di Sulbar yakni untuk Rusun ASN Di Kabupaten  Mamasa, .Rusun ASN di Kabupaten Majene, Rusun Kejati Sulselbar di Kabupaten  Mamuju, Rusus Daerah Tertinggal di Kabupaten Mamuju Tengah, Rusus Nelayan di Karampuang Kabupaten  Mamuju, Dan Rusus . Nelayan di Kab. Majene.

Semua program pembangunan Perumahan tersebut Sambung Yastrib dilaksabakan berdasarkan kontrak kerja Tahun Tunggal atau Single Year.” Program pembangunan perumahan tersebut semua dilaksanakan dengan sistim Single year,” pungkas cucu Mursyid Tarekat Qadiriyah di Wilayah Mandar(KH Muhammad Saleh) ini.(smd)

Berita Terkait: