Tahun 2018, Pusat Pembibitan Ternak Dibangun di Polman

Keterangan photo: Kadistanakbun Sulbar,Ir.H.Hamzah,MMA(photo:smd)

Banniq.Com.Sulbar. Tahun Anggaran 2018Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Mengalokasikan Anggaran Sekira Rp.5 M melalui DAK Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Provinsi Sulbar untuk Pembangunan Pusat Pembibitan Ternak di Kabupaten Polman.

Kepada laman ini, Kamis (28/12/2017) kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Provinsi Sulbar, Ir.H.Hamzah, MMA.mengatakan, Pembangunan Pusat pembibitan ternak yang anggarannya bersumber dari APBN, Mulanya diusulkan Rp.9 M, tapi disetujui Rp.5 M, untuk penyediaan bibit ternaknya Anggarannya akan sharing dengan Pemprov,” Jelasnya.

Pusat pembibitan itu nantinya, sambung Hamzah  akan dibangun secara konflit selain akan dibangun Kandang, pusat pengelolaan pakan juga akan dilengkapi rumah jaga pembibitan ternak yang kesemuanya diharapkan dapat mengelola dan menghasilkan bibit unggul sapi untuk kebutuhan Bibit ternak Sapi di Sulbar.” Target awal kita , kita budidaya bibit ternak untuk kebutuhan bibit ternak sapi lokal di Wilayah Provinsi Sulbar, nantinya kita akan kembangkan dengan pembibitan sapi impor,” Pungkasnya(*)

Berita Terkait: