Tahun Depan Pemprov Akan Anggarkan Ganti Rugi Tanah perluasan Areal Kampus Poltekkes Sulbar

20160830_030137

banniq.com.Sulbar

Upaya Biro Tata Pemerintahan Pemprov Sulbar untuk menfasilitasi pengadaan Tanah untuk kepentingan pembangunan sarana dan prasarana di Provinsi Sulbar, masih dianggarkan setiap tahunnya.Untuk tahun Anggaran tahun depan tahun 2017, beberapa ganti rugi pengadaan Tanah kembali akan di anggarakan, salah satunya tanah pengembangan sarana dan prasarana Politeknik Kesehatan ( Poltekkes) pemprov Sulbar.Karena memang para pemilik tanah yang berbatasan dengan lokasi Poltekkes Saat ini, juga kembali ingin melepaskan tanahnya.” kami sesungguhbya berharap, ada perluasan areal lokasi Poltekkes, agar tanah disini bisa dilepas untuk diganti rugi Pemprov,” Ujar Kmaruddin, seorang anak dari pemilik tanah di sekitar Areal Kampus Poltekkes.

Kepala Bagian Bina Agraria, Biro Tapem Sulbar, Sofyan,S.Sos.M.Si. membenarkan bahwa ada perencanaan perluasan areal lokasi kampus tersebut? Terurama untuk perumahan dosen.” Pak direktur poltekjes sudah menyurat ke kami perihal rencana perluasan areal kampus, terutama untuk perumahan dosen, diharapkan tahun anggaran 2017 sudah bisa kami ganti rugi seluas 2 hektar dulu,” Harap sofyan.

   Sebelumnya kata sofyan, pada ApBD beverapa Tahun lalu pemprov telah membantu mereka pemilik tanah yang berbatasan dengan kampus, dengan harga Rp.200 juta, untuk ganti rugi  tanah seluas 4000 meter.” Pada waktu itu kami sebetulnya membantu mereka, karena mereka butuh daba pada waktu itu, dengan catatan bahwa yang diganti rugi pemprov adalah tanah yang berbatas dengan lokasi Poltekkes, bukan diantarai, lalu mereka sepakat.” pungkasnya(smd)

Berita Terkait: