Tak Mau Kalah Dengan Adkasi, Apdesi Matra minta Kenaikan Gaji

p_20160908_102406

banniq.com.Pasangkayu

Tak mau kalah dengan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang beberapa waktu lalu memperjuangkan kenaikan tunjangan bagi anggota DPRD, kini Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang datang ke DPRD menuntut kenaikan gaji.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Lukman Said mengatakan, Organisasi persatuan kepala desa di matra telah mendatangi kantor DPRD matra untuk hearing atau dengar pendapat terkait tuntutan para kepala desa untuk naik gaji dan itu adalah aspirasi Apdesi matra dan itu harus disambut positif. terang Lukman yang juga  ketua ADKASI.

“tuntutan mereka ( Apdesi matra ) kita sambut baik dan kami apresiasi. Namun kita juga harus memperhitungkan anggaran daerah, sebab saat ini pemerintah melakukan pemotongan anggaran, seperti dana Dak dan Dau kini dihentikan sementara, jadi bersabarlah dulu sampai keuangan negara kita stabil.” kata Lukman.

Kepala desa juga harus bekerja profesional, jangan berkantor di kantor bupati, beberapa kepala desa sering terlihat di kantor bupati. manfaatkan itu fasilitas yang diberikan oleh pemerintah seperti kendaraan dinas, kantor yang sudah dibangun dengan anggaran besar di manfaatkan itu, dan jangan melakukan pelayanan atau berkantor dirumah.tegas Lukman yang juga politisi senior PDI P Matra.

Lukman menambahkan, tuntutan ADKASI tentang perubahan atas PP24 mengenai tunjangan Anggota DPRD belum juga di tandatangani presiden Joko Widodo sehingga kita harus bersabar, namun tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara demi kepentingan rakyat. tutupnya (smd/joni)

Berita Terkait: