Tak Rutin Rawat Senjata, Pangdam XIV Hasanuddin Marahi Prajurit Korem

Banniq.com.Mamuju

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti marah-marah di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 142 Tatag. Pangdam marah karena dia menemukan beberapa oknum prajurit yang tidak melakukan perawatan terhadap senjatanya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan kedatangannya di Makorem 142 Tatag selain safari ramadan juga untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan prajurit TNI, baik sistem maupun teknis. Hal ini bertujuan agar prajurit TNI selalu siap tempur kapan saja dan dimana saja.

“Saya harap kedepannya kesalahan yang terjadi di Makorem 142 Tatag ini tidak terulang lagi. Seorang prajurit harus merawat senjata yang dia miliki, karena untuk pembeliannya itu menggunakan uang rakyat. Bukan itu saja, senjata yang prima juga harus selalu sedia, karena kita tidak tahu kapan ada serangan,” kata pria kelahiran Stabat, Langkat, Sumatera Utara tersebut, Kamis 8 Juni.

Suami dari artis Bella Saphira itu juga mengatakan seorang prajurit TNI harus siap kapan saja, jika ada panggilan wajib datang tidak ada kata tidak. “Jangan mentang-mentang negara dalam kondisi aman, jadi bisa santai-santai,” tuturnya.

Komandan Korem 142 Tatag, Kolonel Inf. Taufiq Shobri menyatakan akan melakukan evaluasi kepada anggotanya, agar kesalahan tidak terulang lagi. Bahkan dia berjanji akan turun langsung kelapangan mengecek perawatan alat dan keterampilan prajurit.

“Saya akan meneruskan perintah Pangdam ke jajaran bawah. Prajurut TNI yang bertugas dengan baik itu akan mendapat sanjungan, namun ┬ájika tidak akan mendapatkan hukuman, seperti yang terjadi pada salah seorang prajurit saya,” kuncinya.(sul/s)

Berita Terkait: