Tak Sanggup Jalan Kaki, Seorang Jemaah Calon Haji Matra Akhirnya Dibopong Ke Mobil

M2U00498_AVI1_Canopus_DV_PAL_0001

banniq.com.Pasangkayu

Tidak kuat jalan karena teriknya matahari, calon jemaah haji asal kecamatan baras Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terpaksa dibopong oleh petugas Satpol PP ke dalam mobil yang akan mengangkut calon jemaah haji ke bandara palu sulawesi tengah.

Juhedar 76 tahun calon jemaah haji asal kecamatan baras, tidak kuat berjalan akibat teriknya matahari dan padatnya pengantar calon jamaah haji asal kabupaten mamuju utara yang terlibat saling dorong, juhedar terpaksa harus dibopong petugas satpol pp ke dalam mobil bus pengantar calon jamaah haji.

Selain juhedar tak kala menarik dan mencuri perhatian pengunjung seorang calon jamaah haji yang berumur 86 tahun justeru keasikan berjalan sehingga lupa memakai sepatu, beralaskan kaos kaki wanita ini menerobos kerumunanan ribuan massa pengantar calon jemaah haji tanpa menggunakan sepatu.

sementara itu ribuan pengantar calon jemaah haji di halaman masjid madaniah pasangkayu terlibat aksi saling dorong saat ingin bersalaman dengan calon jamaah haji, selain berdesakan isak tangis keluarga calon jemaah haji asal mamuju utara juga mewarnai pemberangkatan sekitar 124 calon jamaah haji.

Sekda Mamuju Utara M. Natsir. Mengatakan, jumlah calon jemaah haji asal kabupaten mamuju utara ada 124 orang yang  berangkat dari masjid madaniah pasangkayu menuju palu kemudian keembarkasi hasanuddin Makassar yang nantinya pada tanggal 27 baru berangkat dari makassar menuju tanah suci sekitar jam 2 siang.

Tegasnya. (joni)

 

 

 

Berita Terkait: