Teman Maenunis Luncurkan Program Super Student

img-20161127-wa0001
Keterangan: Maenunis Amin Pada saat Bedah Buku Super Student(photo: smd)

Banniq.com.Polewali

Komunitas Teman Maenunis, launching program Super Student. Program motivasi lewat gerakan literasi ini dimulai pada Festival Literasi SMA 3 Polewali, Sabtu (26,11).

Direktur program Super Student, Dedi Ali, menjelaskan target prioritas gerakan yang digagas oleh komunitas Teman Maenunis tersebut.

“View pointnya adalah prioritas self development bagi siswa-siswi Sulbar. Program Super Student dikemas dalam program motivasi berbasis literasi. Siswa kita arahkan untuk menggali potensinya dimulai dari buku.” Ungkap Dedi.

Dirinya menyebut program Super Student akan dirangkai kontinue ke 6 kabupaten di Sulbar.

“Alhamdullah, program pertama berjalan dengan baik dalam festival literasi yang digelar oleh SMA 3 Polewali. Peserta membludak mencapai 150 orang. Perwakilan SMK 1 dan SMA 4 Polewali malah meminta kita menggelar program Super Student di sekolah mereka juga.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Dedi mengurai rangkaian program dalam gerakan Super Student.

“Program Super Student terdiri dari gerakan literasi seperti bedah buku, gerakan motivasi, gerakan bimbingan menulis dan jurnalistik tingkat lanjutan serta kelas demokrasi. Semua dilaksanakan secara berjenjang.” Kunci mantan aktivis Komunitas Kajian Lintas Kampus (K2LK) Sulbar ini.

Program Super Student komunitas Teman Maenunis, langsung mendapat apresiasi hangat masyarakat termasuk dari wakil kepala sekolah SMA Polewali, Najib Barlim, yang berkomentar; “mantap salam super dinda”.(nis/smd)

 

 

Berita Terkait: