Tenaga Ahli Gubernur/Wagub Diminta Untuk Tidak Jadi Tenaga Ahli Di Tempat Lain

Banniq.com.Sulbar

Sekira 20 Orang tenaga Ahli Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat tahun 2017 yang SKnya  telah terbit  pekan lalu tersebut.

Dari sekian Tenaga Ahli tersebut, Ditengarai ada beberapa yang juga menjadi Tenaga Ahli Di Tempat lain seperti di DPRD,yang notabene Pembiayaan insentifnya bersumber dari Anggaran yang sama yakni APBD Sulbar.

Atas dasar itu,menyeruak informasi bahwa SK tersebut akan direvisi, untuk tidak berkonsekuensi hukum di kemudian hari.” Tenaga ahli Gubernur dan Wagub ini kan orang-orang pilihan yang memiliki integritas, mereka tentu paham mana yang bisa dan tidak bisa secara hukum dan etik, jika ada yang rangkap jabatan sebagai Tenaga Ahli di lingkup Pemprov dan DPRD yang notabene pembiayaannya bersumber dari anggaran yang sama yakni APBD Sulbar, harus fair milih salah satunya,” Ujar salah seorang pejabat eselon di lingkup Pemprov Sulbar,yang namanya tidak ingin dimediakan,Jumat,14/7.

Masih menurut sumber tersebut, Konsistensi untuk memilih satu diantara dua pilihan seperti Tenaga ahli merupakan panutan sebagai orang-orang yang memiliki integritas.” Konsisntensi terhadap satu pilihan adalah satu panutan, tapi gimana mau jadi panutan bila hal kecil seperti ini tidak bisa dilakukan?”,kilahnya.

Menanggapi informasi rencana revisi SK Tenaga Ahli Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar karena ditengarai ada beberapa tenaga ahli Gubernur/Wagub Sulbar yang merangkap jabatan sebagai Tenaga Ahli di Tempat lain, Sekprov Sulbar,Drs.IsmaiL Zainuddin,M.Pd  hanya memberikan jawaban singkat via WA” Dicermati dulu,” Ujarnya singkat.(smd)

Berita Terkait: