Terapkan Sistim Ala Pemilihan Umum, SMA 3 Polewali Gelar Pemilihan Ketua Osis

BANNIQ.COM. Polewali– Dalam rangka pergantian kepemimpinan Pengurus Osis di SMA Negeri 3 Polewali, Komisi Pemilihan Osis menggelar pemilihan ketua osis secara demokratis. Sabtu, 29 September 2019.

Sebelum acara pemilihan di mulai, terlebih dahulu dilakukan acara pembukaan yang dilakukan Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar dalam hal ini di wakili Komisioner KPU Polman devisi SDM dan Partisipasi masyarakat Rusman.

Dalam sambutannya Rusman antara lain mengatakan, pesta demokrasi, pemilihan Ketua Osis disekolah, perlu diapresiasi dalam rangka menanamkan perinsip perinsip demokrasi, yaitu pemilihan yang lansung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

“Kegiatan pemilihan ketua Osis secara demokratis, perlu diapresiasi, mengingat ini adalah contoh penerepan sistem demokrasi kita khususnya dilingkup sekolah yang diharapkan diterapkan dengan baik, mulai dari penjaringan calon hingga pada debat kandidat dan pemilihan, semua dilaksanakan secara transparan dengan mengedepankan perinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.”Katanya.

Selain itu Ia juga mengajak kepada pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih di sekolah tersebut, untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Rabu, 17 April 2019 mendatang. Yaitu pemilihan Legislatif, calon perseorangan DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan secara serentak.

Ditempat yang sama plt.Kepala Sekolah SMAN 3 Polewali, Muhammad Najib Barlim mengatakan, pada pemilihan ketua osis kali ini ada penerapan perinsip demokrasi di sekolah yang esensinya adalah mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik.”Pemilihan yang kita laksanakan ini sebenarnya adalah esensinya adalah mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik”.Ungkapnya.(rst/s)

Berita Terkait: