Terdampak Gempa Palu, Selasar Rusun ASN Pemkab Mamuju Ambruk

Selasar Rusun ASN Pemkab Mamuju yang roboh terdampak Gempa Palu-Donggala(photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. Meski berjarak sekira 192 KM dari kota Palu dan Donggala , kota Mamuju merasakan getaran yang cukup keras dari Guncangan Gempa yang bermagnitudo 7.4 SR, Jumat petang lalu, dan mengakibatkan beberapa kerusakan rumah dan gedung di Mamuju Sulbar, salah satunya Rumah Susun (Rusun) ASN di Kelurahan Simboro Mamuju Sulbar, terutama di bahagian selasar gedung tersebut.

Menanggapi hal ini ini, Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;M.Si , via WA Minggu(29/9/2018) mengatakan  ini karena musibahnya gempa,  pihak SNVT  penyediaan perumahan Provinsi  Sulbar akan melaporkan ke Direktorat  PNP Kemen PUPR terkait retaknya bangunan Rumah Susun ASN  Kabupaten Mamuju.

” Biasanya akan ada tim ahli yang di bentuk untuk mendata tingkat kerusakan tersebut  selanjutnya mengambil langkah cepat memperbaiki bangunan, apalagi bulan depan akan di serahterimakan ke Pemkab untuk penggunaannya,” Ujar Yastrib.

Ditambahkan Yastrib, Penanggung jawab pembangunan Rusun tersebut  oleh Satker Strategis dan Pelaksananya adalah  kontraktor BUMN.(sr/s)

Berita Terkait: