Terkait Penerimaan CPNS, Sulbar Belum Ada Persetujuan Kuota dari Pusat

Kepala BKD Sulbar, Amujib,S.IP;M.SI(photo:dok)

BANNIQ.COM.Sulbar. Rencana Penerimaan ASN di Lingkup Pemprov Sulbar, sampai saat ini baru tahap pengusulan ke pusat, dan data formasi penerimaan CPNS Sulbar yang beredar, adalah Hoaks.” Sampai saat ini belum ada persetujuan dari pusat terkait kuota CPNS Sulbar tahun 2018, kita baru mengusulkan, adapun informasi tentang kuota CPNS Sulbar Tahun 2018 yang beredar luas itu hoaks,” Terang Kepala BKD Sulbar, Amujib,S.IP;M.Si,Senin(6/8/2018).

Untuk saat ini sambung mantan PJS Bupati Kabupaten Polman tersebut, Pemprov Sulbar baru mengusulkan je Ke Kemenpan terkait jumlah PNS yang akan diterima Pemprov Sulbar tahun ini, berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Anakisis Beban Kerja(ABK).” Usulan kita ke Ke pusat untuk kuota CPNS tahun ini sesuai Anjab ABK, dari dasar itulah nanti, penentuan kuota atau jumlah PNS yang akan diterima tahun ini, tentu juga  dengan memperhatikan kemampuan fiskal,” Timpalnya.

Terkait persiapan seleksi dan tes bila sudah ada persetujuan dari pusat, Sebut Amujib, Sulbar telah didukung Instrumen untuk memudahkan pelaksanaan seleksi dan tes untuk rekrutmen CPNS tersebut karena saat ini Sulbar telah memiliki UPTD  BKN. ” Untuk pelaksanaan seleksi dan tes CPNS tersebut termasuk untuk tes CAT, Sulbar telah didukung dengan Adanya UTD BKN, Jadi mungkin Daerah yang belum.punya UPTD BKN seperti Sulteng kemungkinan akan bergabung ke Kita untuk pelaksanaan tes  tersebut itu nantinya,” Tandas Alumni STPDN Jatinangor ini.

Untuk mendukung pelaksanaan tes tersebut itu nantinya, Masih kata Amujib pihaknya berharap agar Pemprov Sulbar untuk melengkapi prasarana yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pelaksanaan tes itu kelak.” Untuk maksimalisasi pelaksannan tes nanti, kami berharap Pemprov Sulbar untuk mekengkapi prasarana yang dibutuhkan untuk kesuksesan pelaksanaan seleksi CPNS itu nantinya,” Pungkas Pejabat Tinggi Pratama yang dikenal imajinatif ini(nm/sm)

 

Berita Terkait: