Terlibat Narkoba,3 Sipir dan 21 Polisi Diciduk

img_0192

Banniq.com.Pasangkayu

Pemberantasan narkoba di Matra, mendapat tantangan tersendiri, pasalnya tubuh penegak hukum sendiri telah disusupi oleh jaringan pengedar obat haram tersebut.

Kapolres Matra AKBP. Yanuar Widianto mengungkapkan bahwa ada 21 anggotanya dinyatakan positif narkoba, merekapun kini telah di ciduk oleh tim Polda Sulbar. Tidak hanya itu ia juga mengungkapkan bahwa ada tiga orang sipir rumah tahanan (Rutan) Randomayang Matra yang turut diciduk karena ditengarai turut terlibat dalam penyalah gunaan narkoba ini.

” Kalau mau dibilang malu ya kami malu, tapi kalau tidak dilaksanakan nanti malah berkembang tidak baik. Polres Matra ini Polres yang paling banyak anggotanya positif narkoba, dan ada 21 orang anggota saya terjaring, sekarang mereka telah dibina di Brimob Mamuju, sudah berjalan dua minggu lebih. Nah dari pengembangan akhirnya ada tiga orang anggota lapas Randomayang yang ditangkap juga” terang kapolres, saat rapat Forkominda, Senin 31 Oktober.

Kata dia, penangkapan tiga anggota lapas tersebut dilakukan sekira sepekan yang lalu, dibarengi dengan penangkapan masyarakat biasa yang juga terlibat narkoba, sehingga total yang ditangkap berjumlah 13 orang. Mengenai peran dari tiga anggota sipir itu, apakah sebatas pengguna atau pengedar, kapolres tidak menyebutnya secara mendalam.

” Kami belum bisa membuka masalah ini terlalu jauh, karena ini masih dalam pengembangan terus” tandas Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Mashura beberapa waktu yang lalu.(joni/smd))

Berita Terkait: