Tidar Sulbar Desain Program” Bangga Jadi Pemilih Pemula”

img-20161114-wa0010

Banniq.com.Polewali

Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulbar merancang program pendidikan politik yang diberi nama “Bangga Menjadi Pemilih Pemula”.

Menurut ketua TIDAR Sulbar, Ian Rusali Masdar, langkah ini dilakukan untuk mendorong partisipasi politik pemuda Sulbar dalam semua segmennya.

“View point program ini adalah pendidikan politik partisipatoris. Desain utamanya adalah mendorong partisipasi kelompok pemuda Sulbar harus cerdas dalam politik. Karena Pemuda adalah cermin masa depan bangsa, demikian halnya di Sulbar.” Ungkap Ian.

Anggota DPRD Polman tersebut, lebih lanjut menjelaskan target program rancangan TIDAR dan segmen partisipasinya.

“Target utama kita adalah kalangan pemula, mengingat mereka maksimal belum terdistorsi kepentingan praktis. Sedangkan segmen partisipasi yang dimaksud adalah, kita harapkan kelompok ini jika hanya menggunakan hak politik mereka, akan sekaligus kita bekali dengan prinsip-prinsip politik taktis.” Imbuh pria akraktif tersebut.

Ian mengharapkan partisipasi pemuda tidak hanya berhenti pada pencoblosan. Lebih dari itu, generasi muda harus berani menjadi kelompok partner pemerintah pasca even Pemilu. Ruh sila ketiga Pancasila adalah motorik utamanya.(nis/smd)

Berita Terkait: