Tiga Poin Pesan Calon DPD RI Dapil Sulbar di HUT Sulbar ke 14

Calon DPD RI Dapil Sulbar, Nero Leo Adriani,bersama Bupati Mamasa, Drs.H.Ramlan Badawi usai mengikuti peringatan HUT Sulbar ke 14(photo:repro)

BANNIQ.COM. Sulbar. Meskipun dirinya refresentasi usia milenial dan tidak bersentuhan langsung dengan perjuangan pembentukan Provinsi Sulawesi Barat,  namun dirinya begitu menyadari peran para pejuang pembentukan Provinsi Sulbar.

Olehnya di hari jadi Sulbar yang ke 14 tahun ini, Calon DPD RI Rio Leo Adriani, dirinya mengungkapkan untaian terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada pejuang Sulbar, karena berkat jasa mereka semua warga Sulbar bisa menikmati perjuangan mereka.

” Kami berterima kasih dan memberi penghargaan tinggi kepada para pejuang Sulbar,  karena perjuangan merekalah kita dapat menikmati Sulbar di usianya ke 14 tahun ini,” Ucapnya.

Untuk memaknai lebih jauh hasil perjuangan mereka, sebut Nero masyarakat Sulbar  untuk secara bersama  membangun dan mengembangkan dan mewujudkan Sulawesi Barat semakin Maju dan Malaqbiq.

Untuk mewujudkan hal itu, sebut Nero ada tiga hal yang menjadi prioritas pembangunan sebagai langkah untuk memacu pertumbuhan Ekonomi.

Prioritas pertama sambung Nero, yakni peningkatan SDM. ” Agar kita bisa bersaing secara nasional, maka sektor pendidikan harus terus dipacu, yang dimulai dari  pengembangan di usia jenjang sekolah menengah, ” Imbuhnya.

Saat ini kata Nero, di gelanggang Nasional Sulbar masih jauh terpaut dari Provinsi lainnya, dari aspek kompetisi secara Nasional.” Contoh kecil saja tentang kompetisi di STPDN, Sulbar masih dibawah dari provinsi lainnya, dilihat dari Aspek kemampuan dan peluang untuk lolos di Sekolah Praja tersebut,” Tandasnya.

Aspek yang kedua, peningkatan infra struktur sebagai pembuka akses siklus perekonomian masyarakat, berdasarkan fungsi konektivitas antara daerah hingga ke wilayah-wilayah terpencil.” Dengan terbangunya infra struktur, maka siklus perekomomian masyarakat akan berjalan lancar, karena akses pemasaran komoditas masyarakat lebih mudah dijangkau dengan infra struktur yang baik,”Imbuhnya.

aspek yang ketiga kata Nero, yakni Kreativitas.Pemprov sulbar harus miliki kreativitas untuk mengelola dan mengembangkan Sulbar.Pemprov kata Nero harus mengsosialisasikan potensi besar SDA yang dimiliki Sulbar, ke dunia luar dan diyakinkan mereka bahwa Sulbar berpeluang sebagai daerah yang aman untuk berinvestasi.” Potensi SDA Sulbar harus dikenal di luar Sulbar, dan itu harus dilakukan dengan kreativitas agar Investor yakin bahwa Sulbar sebagai daerah yang aman  dan berpeluang untuk  berinvestasi,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: