Tim Gabungan Cipta Kondisi Tahun Baru, Jaring Pengunjung THM Positif Narkoba

20161230_110721

Banniq.com.Mamuju

Aparat Gabungan Dari  Polda,BNN, Satpol PP, Kodim Mamuju  dan Tim Medis Dari Dinkes Pemprov Sulbar menyasar THM yang ada di Mamuju, Kamis malam,29/12.

Operasi  gabungan cipta kondisi antisipasi tahun baru 2017 tersebut berhasil menjaring beberapa orang pengunjung THM yang positif menggunakan Narkoba Seorang diantara mereka berstatus PNS di Pemprov Sulbar inisial HT dan satu lagi oknum Kepala Desa Keang Inisial HW.

Operasi  terpadu tersebut, didukung  kurang lebih 223 orang anggota Polda dan Polres Mamuju, 159 orang anggota Satpol PP dan 64 orang anggota BNN Sulbar dan 26 orang anggota Kodim 1418 dan 5 orang tenaga Medis Dinkes Sulbar.

Total pengunjung THM yang diduga mengkonsumsi narkoba sebanyak 64 orang. Semuanya menjalani tes urinenya ditempat. Diantara ketujuh orang yang diamankan itu, seorang diantaranya adalah wanita muda berusia 29 tahun.

Dir. Narkoba Polda Sulbar Kombes. Pol. Kurniadi, mengungkapkan, HT dan HW dinyatakan Positif setelah dilakukan tes urine. HT pun juga kedapatan membawa senjata tajam.

“Dalam operasi ini petugas tidak  menemukan narkoba. Hanya dua buah senjata tajam. Personel Gabungan hanya mengamankan barang milik pengunjung yang diduga positif menggunakan narkoba seperti KTP dan HP,” urainya.

   Lanjut Kombes Kurniyadi  bahwa Tujuh orang yang diamankan itu kemudian menjalani penyelidikan lebih lanjut. Sesuai dengan hukum yang berlaku.(smd)

 

 

Berita Terkait: