Tim Trauma Healing Polda Sulbar, Pulihkan Kondisi Mental Korban Gempa Palu dan Donggala

BANNIQ.COM.Palu. – Tim Trauma Healing Polda Sulbar yang dipimpin oleh Ipda Ganesha Bayua Putra, S.Psi kembali beraksi di Donggala dan Palu untuk membantu para korban sekaligus menetralisir trauma pasca gempa dan tsunami.

Trauma para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu adalah hal yang perlu diatasi untuk itu kehadiran Tim Trauma Healing Polda Sulbar akan memulihkan kondisi tersebut dengan memberikan pendampingan psikologis dan mengembalian keceriaan para warga sehingga aktifitas kembali normal.

Sebelumnya, bantuan kemanusian Polda Sulbar juga terus dilancarkan tak hanya itu lebih dari 100 personil hingga saat ini masih berada di donggala dan palu untuk memberikan pelayanan kemanusian kepada para korban.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH kepada tibratanews.sulbar.polri.go.id, Minggu(14/10/18) melalui Via WhatsApp.

Pihaknya juga menyampaikan, saat ini Tim Trauma Healing Polda Sulbar telah melancarkan aksinya di Donggala dan Palu berbekal dengan pengalaman di Lombok Tempo hari, kami harapkan dengan adanya Tim ini akan memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat Sulteng khususnya Donggala dan Palu, Tuturnya.

Sementara itu, Ipda Ganesha saat dikonfirmasi menjelaskan, Alhamdulillah kami sudah berada di Donggala dan Palu bersama Tim lainnya, Sulteng khususnya di Donggala dan Palu memang sangat memprihatinkan pasca gempa dan tsunami, untuk itu keberadaan kami akan berupaya mengembalikan semangat dan keceriaan warga disini.

“Kami harapkan dukungan dan Doa khususnya masyarakat Sulbar agar saudara-saudara kita di palu dan donggala tetap dalam perlindungan Allah Azza Wajallah,” kata Ganesha.

Kegiatan kami saat ini di Donggala dan Palu adalah melakukan koordinasi dengan seluruh Posko dan mengajak bekerjasama memulihkan kondisi dan semangat warga dari trauma.(hmsp/s)

Berita Terkait: