Tim Vertual KPU Tak Temukan Masalah Prinsip di DPD PDIP Sulbar

Banniq.Com.Sulbar.Pasca putusan MAhkamah Konstitusi Nomor 53/PUU/XV/2017 tentang Verifikasi Parpol.Oleh MK pasal 173 ayat (1) dan ayat (3) UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Dinilai bertentangan dengan UUD NRI 1945.

Konsekuensi dari putusan MK tersebut, semua parpol baik Parpol lama maupun parpol baru semua harus diverifikasi tanpa diskriminasi. Untuk parpol di Provinsi Sulbar, Hari ini Minggu(28/1/2017) KPU Sulbar mulai melakukan Verifikasi di Kantor DPD atau DPW Masing-masing.

Komisioner KPU Sulbar, Nurdin Pasokkori  bersama Adi Arwan Alimin sebagai tim Verifikasi di Sekertariat DPD PDIP Sulbar, di Bilangan Graha Nusa II Simboro yang bernuansa merah itu  disambut oleh Ketua DPD PDIP Sulbar, Ir.H.Agus Ambo Djiwa, Sekertaris Charles Wiseman dan Bendahara Junaedy serta Jajaran Pengurus DPD PDIP Sulbar.

Dikatakan Nudin,  untuk Verifikasi Faktual (Vertual) partai  PDIP Sulbar,  pada dasarnya tidak ada msalah prinsif karena Ketua, Sekretariat, Bendahara, semua hadir, keterwakilan perempuan juga sudah cukup, kantor sudah milik sendiri.. tinggal ada sedikit kesalahan ketik pada nama bendahara.”  .Jadi secara umum tidak ada kendala berarti.. kita minta untuk memperbaiki kesalahan ketik nama bendahara pada SK kepengurusan,”  Ujarnya.

Terkait kesalahan ketikan nama Bendahara DPP PDIP  tersebut, dinilai juga oleh Agus Ambo Jiwa sebagai satu masalah yang tidak prinsipil.” Pasti kami perbaiki, masalah ini hanya kesalahan ketik nama saja jadi tidak prinsipil masalahnya,” Pungkas Bupati Pasangkayu dua periode ini( smd)

Berita Terkait: