Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Polman Gandeng GP Ansor Gelar Sosialisasi

BANNIQ.COM.Polewali. Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan GP Ansor NU Kabupaten Polewali Mandar selenggarakan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih berbasis Forum Warga Berbasis Keluarga di Aula Kantor Camat Mapilli, Kamis (06/09/2018).

Acara ini menyasar sejumlah warga Kecamatan Mapilli dan kader GP Ansor NU Kabupaten Polewali Mandar yang diharapkan mampu menjadi penyokong KPU Polewali Mandar dalam meningkatkan partisipasi pemilih di daerah kabupaten Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Mapilli yang mengalami kerendahan partisipasi pemilih dibandingkan dengan kecamatan lain di Kabupaten Polewali Mandar.

Muslim Sunar, Anggota KPU Polewali Mandar sekaligus Koordinator dari Wilayah Kecamatan Mapilli menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Divisi SDM dan Parmas dan berharap untuk terus menggenjot sosialisasi dalam rangka menciptakan pemilih cerdas dan Relawan-relawan Pemilu.

Adapun materi yang disampaikan oleh Rusman Komisioner KPU Polewali Mandar yang membidangi SDM (Sumber Daya Manusia) dan Partisipasi Masyarakat adalah Kiat-kiat menjadi pemilih cerdas dan strategi penyadaran pemilih kepada masyarakat serta mensosialisasikan aplikasi yang dibuat KPU RI berbasis android untuk memudahkan masyarakat mengecek namanya dalam daftar pemilih.

Selain dihadiri oleh Muslim Sunar, Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan Mapilli yakni Hamzah yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Polewali Mandar untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di kecamatan Mapilli.(*)

Berita Terkait: