Tingkatkan Partisipasi Pemilih untu Pemilu 2019, KPU Polman Gelar Rakon

BANNIQ.COM.Polewali. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, mengelar rapat konsolidasi (Rakon) dan evaluasi peningkatan partisipasi pemilu 2019. Senin, 24 September 2018 di ruang media center kantor KPUD setempat.

Ketua KPU Kabupaten Polman H.M.Danial saat membuka rapat konsulidasi dan evaluasi tersebut mengatakan rapat yang menghadirkan PPK di 16 kecamatan sekabupaten Polman tersebut, diharapkan memberikan sepirit baru bagi penyelenggara termasuk ide, gagasan dan program sehingga dapat mencapai target partisipasi pemilu 2019 sesuai dengan yang diharapkan.

“Tentunya kita berharap dalam pelaksanaan Rapat Konsolidasi dan Evaluasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019, teman-teman penyelenggara baik dari KPU maupun PPK dapat melahirkan ide, gagasan dan program yang efektif dan efesien guna mencapai target, sehingga partisipasi pemilu 2019 lebih meningkat dari pemilu – pemilu sebelumnya”. Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pertemuan dengan penyelenggara tingkat kecamatan, juga dimaksudkan menyegarkan kembali kebersamaan sebagai sesama penyelenggara pemilu.”Konsulidasi ini juga untuk menyegarkan kembali kebersamaan kita sebagai penyelengara pemilu, butuh kerja keras agar apa yang telah dilakukan dan apa yg akan dilakukan dapat mencapai target, semangat kita jangan sampai tergerus dan tetap semangat. Evaluasi partisipasi pemilu, baik mengawal setiap tahapan hingga pelaksanaan pemilu 17 April 2019″. Ungkap Danial.

Sementara itu, Komisioner KPU Polewali Mandar yang membidangi SDM dan Parmas Rusman, berharap kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bersama untuk dapat dilaksanakan dalam bentuk aksi dilapangan, untuk terus mendorong partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Polewali Mandar sesuai dengan yang ditargetkan KPU RI kepada setiap daerah se-Inodonesia.
“Sebagaimana dalam hasil Rapat Konsolidasi Regional KPU RI di Makassar, KPU RI menargetkan 77,5% peningkatan partisipasi pemilih, angka ini menjadi acuan KPU Polewali Mandar dan jajarannya untuk bekerja ekstra”Jelasnya(rst/s)

Berita Terkait: