Nominal Transaksi Selama Pelaksanaan Ekspo ke 6 dan PIFAF 2018, Tembus Angka 5 Miliar

BANNIQ.COM.Polewali. Jumlah transaksi selama pelaksanan Expo ke-6 yang dirangkaikan dengan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 mencapai Rp 5,5 milyar. Jumlah tersebut diprediksi akan terus naik.

“Tadi itu jumlah yang disebutkan Rp 4,5 sebelum sholat magrib dan terakhir (22.00 Wita) sudah mencapai Rp 5,5 milyar,” kata Koordinator Expo Andi Candra Sigit kepada Wartawan  di area sport center panggung utama PIFAF, Senin (6/8/2018) malam.

Bahkan Ia memprediksi jumlah tersebut akan menembus di angka Rp 6 milyar.

“Ini mungkin karena moment yang pas. Sekarang sedang musim  panen raya dan PNS juga sedang gajian. Apalagi melihat animo masyarakat yang begitu tinggi,” ucapnya.

Jika diamati, sejak hari pertama pelaksanaan PIFAF dan Expo, setiap malamnya di area sport center terpantau sangat ramai. Dibandingkan dengan 2017, PIFAF tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat lebih tinggi. Sebelumnya transaksi berada di angka Rp 3,5 milyar.

Kebanyakan jumlah tersebut bersumber dari perumahan, kendaraan, kuliner, dan perbangkan. Sementara untuk biaya pakir belum termasuk dalam jumlah tersebut.

“Saya rasa harusnya parkir lebih meningkat. Apalagi sudah dipihak ketigakan. Kita juga sebagai panitia di luar dari prediksi kita,” jelasnya.

Tujuh kendaraan terjual selama pelaksanaan Expo. Kendaraan merek Suzuki empat, dan Toyota tiga.

Trasaksi tersebut berdasarkan hasil dari tim yang dirilis  pihak Perindag, Balibangren yang diakomodir oleh BPS dengan beberapa indikayor yang dijalankan.(hmsp/s)

Berita Terkait: