Ungkap Detail Kasus Pembunuhan di Salugatta, Polres Mamuju Gelar Reka Ulang Kejadian

Banniq.com.Mamuju

Guna lebih detail dalam pengungkapan kasus Pembunuhan yang terjadi Desa Salugatta Kecamatan Budong-budong 2 bulan lalu,  hari Kamis ( 28/ 2017) , di didepan Ruangan Sat reskrim mamuju telah dilaksanakan Reka ulang/ Rekontruksi kasus pembunuhan secara bersama_sama mengakibatkan matinya orang

Berdasarkan release elektronik yang dikirimkan Kabid Humas Polda Sulbar,AKBP Hj.Mashura Mappeare,SH menguraikan bahwa pada tanggal 19 Agustus 2017 sekitar pukul 17.00 Wita di lapangan bola salugatta kecamatan Budong-budong Kabupaten Mateng, Tersangka Lk. Mamud alias mamu danLk.Ratmadi alias madi terhadap korban : Lk.jumran alias bapak Nanang.

Awalnya Tersangka Lk.Mahmud dan Lk.Ratmadi di rumah Lk.Enccung sedang minum2an keras jenis ballo bersama lk.Kalmayanto, lk.Eccung, lk.Nawir, lk.Olan dan lk.Aco.” Karena pengaruh alkohol dan terjadi ketersinggungan antara kedua pihak lk.mahmud mencabut badik yang dibawahnya kemudian lk. Mahmud dan lk. Ratmadi mengejar korban sampai ke lapangan bola salugatta kemudian korban lk.jumran terjatuh dan saat itulah tersangka. Lk.mahmud menikam korban lk. Jumran sebanyak 2 kali di dada dan tersangka. Lk. Rahmadi menikam korban sebanyak 2 kali di bagian perut setelah itu kedua  tersangka lari ke kebun sawit kemudin korban lk.Jumran di bawah ke puskesmas Saluggata dan di puskesmas korban meninggal dunia,” Terangnya.

Untuk pengenaan pasal terhadap tersangka sebut Hj.Mashura yakni  pasal  pasal 170 ayat 2 ke 3. Sub Pasal 338 KUHPidana.

Kemudian  rekontruksi/reka ulang kejadian  ini masih kata Hj.Mashura bertujuan  untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut dan untuk menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian didapat keterangan tentang benar tidaknya tersangka tersebut sebagai pelaku dan dituangkan dalam Berita Acara Rekonstruksi”(Smd)

Berita Terkait: